alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

150 Polisi Siap Amankan Maros pada Hari Pelantikan Jokowi

Najmi Limonu
150 Polisi Siap Amankan Maros pada Hari Pelantikan Jokowi
Sebanyak 150 personel Polres Maros disiagakan menjaga situasi kondusif pada hari pelantikan Presiden dan Wapres RI, Jokowi-Maruf Amin. Foto: SINDOnews/Najmi Limonu.

MAROS - Menjelang pelantikan Presiden dan Wapres RI terpilih, Jokowi-Ma'ruf Amin, pada 20 Oktober mendatang, jajaran TNI-Polri di Kabupaten Maros, Sulsel, menggelar apel gelar pasukan pada Jumat (18/10/2019) pagi.

Apel gelar pasukan ini dipimpin langsung oleh Dandim 1422 Maros, Letkol Inf Farid Yudho Dwi Leksono. Apel ini diikuti prajurit TNI dari Kodim 1422/Maros, personel Polres Maros, personel Satpol PP dan pegawai Dishub.

Kabag Ops Polres Maros, Kompol Muh Jufri, mengatakan apel gelar pasukan ini dilaksanakan dalam rangka kesiapan pengamanan jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pada 20 oktober nanti. Semua daerah, lanjutnya, diwajibkan melaksanakan pengamanan.



Dia berharap suasana di kabupaten Maros pada saat pelantikan berjalan kondusif.

Kapolres Maros, AKBP Yohanes Richard Andrians, mengatakan untuk pengamanan pelantikan pimpinan negara tersebut, sekitar 150 personel kepolisian disiagakan. Mereka akan bertugas untuk berjaga-jaga di Markas Komando (Mako) dan sebagian lagi melakukan patroli.

Pihaknya pun telah melakukan koordinasi dengan jajaran Polsek di wilayah hukum Maros, untuk mengambil langkah-langkah preventif. "Kami sudah menginstruksikan ke jajaran Polsek untuk melaksanakan patroli gabungan dengan TNI aparatur kecamatan dan desa, untuk menjaga situasi minimal di tingkat kecamatan agar tetap kondusif,” katanya.

Ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat di wilayah Maros untuk sama-sama menjaga situasi keamanan. Menjaga situasi keamanan ini dimulai dari diri sendiri, baru lingkungan dan bersama kepolisian menjaga secara keseluruhan wilayah ini.

Kapolres pun berharap pelantikan presiden dan wakil presiden bisa berjalan dengan baik dan lancar. "Tentunya itu harapan kita semua, masyarakat juga menginginkan berjalan seperti sesuai dengan biasanya, tidak ada ganguan-gangguan atau gejolak yang membuat masyarakat menjadi resah,” pungkasnya.



(tyk)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook