alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Rumah dan Motor Ludes Terbakar di Anggeraja Usai Salat Jumat

Aris Bafauzi
Rumah dan Motor Ludes Terbakar di Anggeraja Usai Salat Jumat
Rumah milik Ramlianto (50) di pemukiman padat penduduk di Desa Kotu, Kecamatan Anggeraja, Kabupaten Enrekang terbakar usai salat Jumat. Foto: SINDOnews/Aris Bafauzi

ENREKANG - Warga Kotu, Kecamatan Anggeraja, Kabupaten Enrekang dibuat panik akibat kebakaran yang menimpa rumah milik Ramlianto (50), Jumat (18/10/2019). Kebakaran tersebut, terjadi saat warga baru saja melaksanakan salat Jumat.

Jamaah salat Jumat yang mengetahui kejadian tersebut, langsung bergerak ke lokasi untuk memadamkan api. Mereka melakukan pemadaman dengan menggunakan alat seadanya.

"Beruntung kita juga banyak, namanya baru kelar salat Jumat. Jadi bergotong royong padamkan api walau dengan peralatan seadanya," ujar salah seorang warga yang ikut memadamkan kobaran api, Abdul Siar.



Armada pemadam kebakaran (Damkar) yang harus menempuh jarak 14 km ke lokasi, tiba setelah api tak lagi berkobar. Meski begitu, petugas melakukan sterilisasi agar sisa api tak kembali membesar dan membakar rumah lain.

"Sudah hampir padam, cuma masih rawan, beruntung Damkar tiba segera mematikan secara total api, serta mensterilkan lokasi untuk memastikan tidak ada lagi bara api yang masih menyala," tambah Fira warga lainnya.

Dugaan sementara warga, kebakaran tersebut diduga diakibatkan korsleting listrik.

Akibat kebakaran tersebut, rumah, satu unit motor, dan kompresor hangus terbakar.

Di sisi lain, warga setempat berharap, pemerintahan Enrekang menyiagakan unit Damkar di masing-masing kecamatan. Langkah itu supaya memudahkan pemadaman, dibanding harus menunggu Damkar dari Kabupaten lain.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook