alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Polres Palopo dan Luwu Apel Pengamanan Jelang Pelantikan Presiden

Chaeruddin
Polres Palopo dan Luwu Apel Pengamanan Jelang Pelantikan Presiden
Foto bersama Forkopimda Kota Palopo usai pelaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, di Mapolres Palopo. Foto: SINDOnews/Chaeruddin

LUWU - Polres Palopo dan Luwu masing-masing melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka persiapan pengamanan wilayah dalam rangka pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024.

Meski pelantikan dilaksanakan di Jakarta, namun Polres Palopo dan Luwu tetap meningkatkan kewaspadaan dan persiapan untuk menghadapi kemungkinan terjadinya berbagai gejolak di daerah.

Gejolak tersebut seperti demonstrasi ataupun aksi lain yang berpotensi menganggu kantibmas di dua daerah ini.



Apel gelar pasukan dilaksanakan di Mapolres masing-masing dan diakhiri dengan show force seperti yang dilaksanakan Polres Palopo dengan berkeliling Kota Belopa.

"Meskipun dilaksanakan di pusat (jakarta), namun euforia dapat berdampak keseluruh wilayah sehingga memiliki potensi dan kerawanan yang tinggi seperti aksi unjuk rasa yang dilakukan mahasiswa, buruh, dan elemen masyarakat lainnya," ujar Kapolres Palopo, AKBP Ardiansyah.

"Untuk itu diperlukan pola penanganan dan pengamanan yang maksimal oleh segenap aparat keamanan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif," lanjutnya.

Di tempat yang berbeda, Kapolres Luwu, AKBP Dwi Santoso menyampaikan beberapa poin penting untuk dipedomani dan dilaksanakan sesuai amanat Kapolda Sulsel.

Yakni, seluruh personel diminta untuk perkuat sinergitas dan soliditas TNI-Polri serta seluruh stakeholders guna mewujudkan situasi yang aman, lancar dan damai. 

Serta menghindari tindakan yang dapat mencederai kewibawaan TNI dan Polri, mengedepankan langkah proaktif dengan mengoptimalkan deteksi dini. Guna mengetahui dinamika yang berkembang untuk selanjutnya dilaksanakan upaya pencegahan dan penanganan secara dini.

"Dorong seluruh elemen masyarakat, Pemda, media, tokoh agama, tokoh masyarakat, untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diemban sesuai peraturan yang berlaku," ujarnya.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook