alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kodim-Polres Gowa Turunkan Kekuatan Penuh Personil

Herni Amir
Kodim-Polres Gowa Turunkan Kekuatan Penuh Personil
Dandim 1409 Gowa Letkol Arh. Muh Suaib memimpin apel gelar pasukan dalam rangka pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI. Foto : SINDOnews/Herni Amir

SUNGGUMINASA - Dandim 1409 Letkol Arh. Muh Suaib memimpin apel gelar pasukan di Mapolres Gowa, Jl Syamsuddin Tunru, Sungguminasa, Kabupaten Gowa, Jumat (18/10/2019).

Apel gelar pasukan itu dilakukan dalam rangka memastikan keamanan menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI, Minggu 20 Oktober 2019.

Dalam sambutannya, Dandim Suaib mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk melihat kesiapan pasukan yang terlibat, baik dari unsur TNI maupun dari aparat kepolisian.



"Apel ini untuk menentukan harapan kita, agar kegiatan pengamanan berjalan lancar, aman dan Damai," bebernya.

Suaib mengingatkan agenda pengamanan ini sangat penting, dan harus berjalan lancar, dan juga aman. Seba ini adalah puncak dari proses Pemilihan Presiden 2019. "Kita harus pastikan berjalan aman dan nancar, namun tidak boleh lerlena dengan kondisi Sulsel aman," bebernya.

Apel ini dihadiri para pejabat utama, personel Kodim 1409 Gowa, satuan Pamong Praja, Dishub, serta seluruh personel Polres Gowa. Adapun pelaksanaan gelar pasukan ini serentak dilaksanakan diseluruh Indonesia dengan menyasar potensi kerawanan tinggi. Seperti unjuk rasa yang dilakukan oleh mahasiswa, buruh, dan element masyarakat lainnya.

Sementara itu, Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga mengatakan, bahwa apel yang dilakukan hari ini menunjukkan semangat dari forkopimda bersama seluruh stake holder yang ada di Kabupaten Gowa untuk mengamankan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI.

"Untuk kekuatan kita libatkan seluruh personil polres yang ada, tersisa dua hari jelang pelantikan. Kami juga yakin dengan teman-teman lain dsri Kodim maupun unsur pemerintah daerah yakni satpol PP akan total dalam menurunkan personilnya," tandasnya.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook