alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Wawan Buka Opsi Dorong Istri Maju di Pilkada Gowa 2020

Muhaimin
Wawan Buka Opsi Dorong Istri Maju di Pilkada Gowa 2020
Tetap pada pendiriannya maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gowa 2020, politisi Gerindra Sulsel, Darmawangsyah Muin juga membuka opsi mendorong istrinya, Andi Tenri Indah sebagai kandidat. Foto : Ilustrasi/Istimewa

MAKASSAR - Tetap pada pendiriannya maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gowa 2020, politisi Gerindra Sulsel, Darmawangsyah Muin juga membuka opsi mendorong istrinya, Andi Tenri Indah sebagai kandidat.

"Nah kalaupun pada akhirnya masyarakat tidak menginginkan saya maju, kemudian ada jalan untuk kita mendorong kader kita berkontestasi di Pilkada, why not gituloh," kata Wawan sapaannya saat ditemui di Gedung DPRD Sulsel, Jumat (18/10/2019), kemarin.

Wawan menilai, suasana politik di Gowa saat ini masih terbilang cair. Gerindra pun sebagai partai pemenang kedua di daerah itu juga belum memastikan siapa kader yang akan diusungnya. Sehingga, peluang untuk kader Gerindra maju sangat terbuka lebar.



"Jadi tidak masalah, bukan cuma Ibu Ketua DPC (Andi Tenri Indah) saja. Tapi semua kader lain yang punya potensi bagus bisa saja kita berikan kesempatan untuk bertarung di Pilkada," tegasnya.

Meski demikian, Wawan menegaskan dirinya masih berniat maju di Pilkada Gowa 2020. Sekalipun dirinya ditunjuk partai sebagai Wakil Ketua defenitif di DPRD Sulsel.

Ketua Organisasi, Keanggotaan dan Kaderisasi (OKK) Gerindra Sulsel ini menepis isu bahwa, dirinya tak lagi maju pasca ditunjuknya sebagai unsur pimpinan di parlemen Sulsel. Wawan menyerukan masih tetap pendiriannya yakni maju sebagai penantang petahana di Pilkada Gowa 2020.

"Sekarang ini, berkembang isu bahwa dengan defenitifnya saya sebagai wakil ketua, saya tidak akan maju. Ataukah saya takut kalah. Tidak benar seperti itu. Yang benar adalah, saya harus mengutamakan suara saya 40 ribu yang mendudukkan saya di DPRD Sulsel. Apakah mereka menginginkan saya maju atau tetap di sini (DPR)," terangnya.

Legislator DPRD Sulsel ini mengklaim, tim pemenangannya kian aktif di lapangan. Wawan menyebutkan, selama tiga bulan kedepan, pihaknya pun lebih kencang untuk mensosialisasikan dirinya sebagai bakal calon Bupati Gowa 2020.

Pada Desember nanti, lanjut dia, pihaknya akan melakukan survei internal untuk mengukur elektoralnya. Hasil survei itu sekaligus menjadi penentu apakah jadi maju atau tidak.

"Bulan 12 (Desember), kita akan survei untuk melihat respon masyarakat. Apakah mereka ingin saya maju atau tidak. Tapi kalau di atas 60 persen masyarakat menginginkan saya maju, maka itu juga tidak boleh saya hindari. Saya rasa itu saja," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Bappilu DPC Gerindra Gowa, Muh Idris Rate tak menepis peluang Andi Tenri Indah untuk maju di Pilkada Gowa menggantikan Darmawangsyah Muin. Namun demikian, dia menyebutkan pihaknya masih fokus untuk mendorong Wawan.

"Politik itu masih dinamis. Semua kemungkinannya bisa saja terjadi. Cuma ibu ketua (Andi Tenri Indah) kita realistisnya 02, sementara pak DM (Wawan) kita plot 01 sebagai penantang petahana," jelasnya.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook