alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Polres Gowa Ajak Generasi Milenial Kenali Dunia Kepolisian

Herni Amir
Polres Gowa Ajak Generasi Milenial Kenali Dunia Kepolisian
Pelajar dari Madrasah Aliyah Aisyiyah Sungguminasa melakukan wisata edukasi di Polres Gowa, Sabtu (19/10/2019). Foto: SINDOnews/Herni Amir.

SUNGGUMINASA - Kepolisian Resor (Polres) Gowa mengajak generasi milenial untuk mengenali dunia kepolisian sejak dini. Langkah itu merupakan upaya mendekatkan polisi dengan masyarakat, terkhusus pelajar. Untuk itu, Polres Gowa kembali mengelar wisata edukasi dengan mengundang pelajar Madrasah Aliyah Aisyiyah Sungguminasa, Sabtu (19/10/2019).

Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga, mengatakan kegiatan ini dalam rangka mengenalkan dunia kepolisian kepada kaum pelajar. "Program ini kami inisiasi dalam rangka mengajak generasi milenial khususnya kaum pelajar untuk mengenali dunia kepolisian sebagai sarana untuk menjalin kedekatan antar polisi dan pelajar," ungkapnya.

Para pelajar dibentuk dalam beberapa kelompok yang meninjau beberapa lokasi satuan yang ada di Polres Gowa. Para pelajar sekaligus dapat melihat sarana dan prasarana yang dimiliki Polres Gowa dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.



Pada kesempatan itu, Shinto mengingatkan para pelajar Madrasah Aliyah Aisyiyah Sungguminasa akan tugas pelajar adalah belajar. Selain itu mereka diingatkan agar tidak mudah terprovokasi atas aksi-aksi unjuk rasa yang diluar aturan hukum yang berlaku.

“Inilah kepentingan adik-adik untuk menjaga tertib hukum agar tidak tercatat dalam sistem catatan Kepolisian (SKCK),” ucap Shinto.

Dalam wisata edukasi ini, Polres Gowa sebut Shinto juga memperkenalkan tugas dari fungsi intelijen. Satuan intelijen, lanjutnya, bertugas selain mengumpulkan informasi, juga mencatatkan orang-orang pelanggar hukum dalam sistem catatan kepolisian.

Selain itu, para pelajar ini berkesempatan berkunjung ke Satreskrim untuk mendapatkan penjelasan tentang proses penyelidikan dan penyidikan.

“Pada prinsipnya, semua informasi yang kami berikan melalui wisata edukasi ini tujuannya adalah untuk menjadi modal dan bekal untuk adik-adik sehingga dapat menjaga diri agar tidak tercatat dalam sistem catatan kepolisian (SKCK),” tutup Shinto.



(tyk)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook