alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Polisi di Makassar Safari Kamtimbas Jelang Pelantikan Presiden

Tri Yari Kurniawan
Polisi di Makassar Safari Kamtimbas Jelang Pelantikan Presiden
Polisi di Kota Makassar menggelar safari kamtibmas menjelang pelantikan pimpinan negara pada Minggu (20/10/2019). Foto: Istimewa.

MAKASSAR - Aparat kepolisian di Kota Makassar melakukan berbagai upaya untuk memastikan keamanan daerah menjelang pelantikan Presiden dan Wapres RI, Jokowi-Ma'ruf Amin pada Minggu (20/10/2019). Tak hanya mengintensifkan patroli skala besar bersama TNI, tapi juga melakukan pendekatan persuasif melalui safari kamtibmas.

Kapolsek Bontoala, Kompol Andriyani Lilikay, mengungkapkan safari kamtibmas ini dilakukan untuk mengajak masyarakat menjaga situasi daerahnya agar senantiasa kondusif. Terlebih menjelang momen besar yakni pelantikan pimpinan negara yang tentunya bakal disorot dunia.

Andriyani menyebut Polsek Bontoala sendiri telah melakukan safari kamtibmas di beberapa titik. Teranyar digelar di Jalan Sembilan, Kelurahan Bontoala, Kecamatan Bontoala, Kota Makassar, Jumat (18/10/2019) kemarin. “Ya ini merupakan bentuk silaturahmi dengan warga untuk menciptakan situasi wilayah yang sehat, aman dan damai,” ucap Andriyani, Sabtu (19/10/2019).



Kegiatan silaturahmi ini dihadiri Lurah Bontoala, Arifin; Ketua KUA Bontoala, H. Abd Rauf; Babinsa Kelurahan Bontoala, Serma Labana; Kanit Binmas Bontoala, Iptu Syarifuddin; Ketua RW dan RT Kelurahan Bontoala serta tokoh masyarakat Kelurahan Bontoala.

Menjelang pelantikan Presiden dan Wapres, Andriyani juga tak bosan-bosannya mengajak warga untuk tidak mudah terprovokasi dengan adanya isu-isu di medsos yang tidak jelas kebenarannya. Kata dia, berita yang diterima di medsos agar disaring sebelum dibagikan.

Diketahui beberapa hari yang lalu, ada berita hoax perkelahian terjadi di Jalan Gunung Bawakaraeng, Kota Makassar. Pelakunya sudah ditangkap, dimana telah menimbulkan kepanikan dengan menyebar foto sadis yang diklaimnya sebagai korban perkelahian yang sebenarnya tidak pernah terjadi.

Andriyani juga mengimbau agar seluruh masyarakat warga turut berpastisipasi mensukseskan dan mendukung pelantikan pimpinan negara.



(tyk)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook