alexametrics
TOPIK TERPOPULER

Liga 1 2020 Terhenti, Pemain PSM Asnawi Mangkualam Jadi YouTuber

Luqman Zainuddin
Liga 1 2020 Terhenti, Pemain PSM Asnawi Mangkualam Jadi YouTuber
Asnawi Mangkualam tengah melakukan gerakan plank. Foto: Intragram

MAKASSAR - Beragam kegiatan dilakukan pemain sepak bola Indonesia mengisi waktu kosong jeda Liga 1 2020. Salah satunya menjadi YouTuber. Seperti dilakukan Asnawi Mangkualam, pemain PSM Makassar.

Dalam sesi diskusi via live Instagram PSSI sore tadi, Asnawi mengakui, dia tak punya banyak kegiatan di tengah berhentinya Liga 1 2020 karena pandemi virus corona atau COVID-19. Selain latihan, dia mengisi waktunya dengan mengembangkan kanal YouTube miliknya.

"Paling latihan latihan bola, nda ada kegiatan lain. Malam salat, (setelah itu) tidur lagi. Kadang, kegiatannya bikin (konten) YouTube, karena kosong, jadi kembangkan YouTube saya," beber Asnawi, Minggu (17/5/2020).



Baca juga: Liga 1 2020 Terhenti karena Covid-19, Kapten PSM Makassar Pilih Berkebun

Kanal YouTube Asnawi, dapat ditemukan dengan nama Asnawi Mangkualam Official. Dipantau SINDOnews, Asnawi sudah mengunggah 17 video di kanalnya. Khusus bulan ini saja, Asnawi sudah mengunggah 10 video.

Putra legenda sepak bola PSM Makassar, Bahar Muharram itu mengisi akun YouTubenya dengan beragam konten. Seperti video ia tengah workout, review jersi dan trofi, serta diskusi bersama official tim dan rekannya sesama pemain, seperti M Arfan.

Baca juga: Perbandingan Sepak Bola Indonesia dan Malaysia di Mata Pelatih PSM Makassar

Dalam live Instagram bersama PSSI itu, Asnawi juga mengungkap bahwa selain workout di rumah, dia juga kerap latihan di lapangan yang tak jauh dari rumahnya. Menurut Asnawi, gerakan olahraga yang kerap ia lakukan adalah push up, sit up, dan plank.



(luq)

preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak