alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Bungkam Eibar, Barcelona Kudeta Madrid di Puncak Klasemen

Shalahuddin
Bungkam Eibar, Barcelona Kudeta Madrid di Puncak Klasemen
Barcelona menaklukkan Eibar 3-0 sekaligus mengkudeta tahta klasemen Liga Spanyol dari Real Madrid. Foto: Twitter @FCBarcelona.

EIBAR - Barcelona berhasil mengkudeta Real Madrid dari puncak klasemen La Liga alias Liga Spanyol 2019/2020. Hal itu berkat kemenangan 3-0 dari tim tuan rumah Eibar pada jornada 9 di Ipurua Municipal Stadium, Sabtu (19/10/2019) malam.

Barcelona melanjutkan dominasinya atas Eibar di kompetisi kasta tertinggi liga Spanyol. Mereka tidak terkalahkan dalam 11 pertandingan terakhir melawan Eibar di semua kompetisi, sekaligus menggusur Real Madrid dari puncak klasemen sementara La Liga 2019/2020.

Barcelona mengemas 19 poin unggul satu angka atas Madrid yang akan menghadapi Real Mallorca, Sabtu (19/10/2019) malam waktu lokal atau Minggu (20/10/2019) pukul 02.00 WIB. Sedangkan Granada (17 poin) yang menang atas Osasuna 1-0, Sabtu (19/10/2019) dini hari tadi, di peringkat 3.



Tiga gol Barcelona dikemas trisula maut Barcelona Antoine Griezmann, Lionel Messi, dan Luiz Suarez. Griezmann membuka keran gol di babak pertama. Mendapat umpan panjang Clement Lenglet Griezmann sukses menundukkan kiper Marko Dmitrovic pada menit ke-13.

Dua gol tambahan Barcelona tercipta di babak kedua. Messi menggandakan keunggulan pada menit ke-58 memanfaatkan assist Griezmann. Messi mencetak gol pada sembilan dari 10 laga melawan Eibar, dengan total 16 gol.

Suarez memastikan kemenangan Barcelona tiga gol tanpa balas pada menit ke-66 setelah memaksimalkan umpan terukur Messi.

Barcelona melepaskan lima tembakan tepat ke gawang, namun hanya tiga yang berbuah gol. Selain itu ada tiga tembakan melenceng dari 56% penguasaan bola. Sedangkan Eibar hanya melepaskan satu tembakan tepat ke gawang dengan empat peluang melebar dari 44% penguasaan bola.

Barcelona mengukuhkan sebagai tim dengan gol terbanyak melawan Eibar (36 gol), serta selalu mencetak gol dalam 11 pertandingan La Liga melawan tim Basque tersebut.

Susunan pemain:
Eibar (4-2-3-1): Dmitrovic; De Blasis, P. Oliveira, Arbilla, Cote; Leon (Exposito 63), Alvarez; Diop, Orellana, Enrich (Inui 71); C. Oliveira (Kike 79)
Cadangan: Yoel, Bigas, Gonzalez, Exposito, Garcia, Inui, Tejero
Pelatih: Jose Luis Mendilibar

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Sergi Roberto (Nelson Semedo 46), Umtiti, Lenglet, Jordi Alba; Busquets, De Jong (Rakitic 79), Arthur (Vidal 71); Messi, Suarez, Griezmann
Cadangan:Neto, N. Semedo, Rakitic, Todibo, Vidal, Carles Perez, dan Ansu Fati
Pelatih: Ernesto Valverde



(tyk)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook