alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Status Gowa Siaga 2

Herni Amir
Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Status Gowa Siaga 2
Kabag Ops Polres Gowa Kompol Sudaryanto memimpin apel siaga hari ke 2, Minggu (20/10/2019) jelang pelantikan Presiden RI. Gowa ditetapkan status siaga 2. Foto: Sindonews/Herni Amir

SUNGGUMINASA - Jelang pelantilan Presiden dan Wakil Presiden RI hari ini Minggu (20/10/2019), Kabupaten Gowa dinyatakan dalam status siaga 2.

Kabag Ops Polres Gowa Kompol Sudaryanto mengungkapkan, siaga ini mulai diberlakukan pada Sabtu (19/10/2019) hingga Senin (21/10/2019) mendatang.

Penetapan status siaga 2 ini sebut Sudaryanto, serentak dilaksanakan oleh seluruh jajaran Kepolisian Republik Indonesia.



"Kita berdoa semua, mudah-mudah mulai dari persiapan serta pasca pelaksanaan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden berjalan dengan lancar dan kondusif," ucap Kompol Sudaryanto.

Tak hanya itu, hari ini tetap dilakukan patroli skala besar, bersama instansi terkait dengan sasaran objek vital dan tempat ibadah.

Adapun keberadaan personel dengan status siaga dilakukan untuk dapat sigap dalam membackup wilayah Polrestabes Makassar apabila terjadi gangguan kamtibmas lainnya.

"Seluruh personel Polres Gowa akan siaga untuk mengantisipasi segala kemungkinan, sehingga kita harus selalu sigap jika sewaktu-waktu kita dibutuhkan, baik di wilayah Gowa maupun di wilayah Kota Makassar," terangnya.

Sementara itu, Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga, mengharapkan seluruh masyarakat dapat mendukung jalannya pelantikan Presiden dan Wakil Presiden dengan senantiasa menjaga kondusifitas wilayah.

Selain itu, warga diminta tidak mudah terprovokasi apalagi ikut ikutian melakukan aksi unjuk rasa.

"Untuk itu, kami berharap supaya seluruh elemen masyarakatnya bisa bersama-sama dengan Polres Gowa untuk menjaga situasi aman dan kondusif di seluruh wilayah Kabupaten Gowa," tuturnya.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook