alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kemah Literasi Dorong Pemuda Kembangkan Potensi Desa

Irman Bagoseng
Kemah Literasi Dorong Pemuda Kembangkan Potensi Desa
Salah satu pemateri yang dihadirkan pada kemah literasi di Sinjai merupakan penulis buku Sinjai Nol Kilometer. Foto: Istimewa

SINJAI - Rumah dongen Sinjai dan IMPERA, menggelar camp Literasi di lapangan Desa Erabaru, ajang yang diikuti diharap bisa membuat para pemuda mengembangkan potensi desa.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Sekertari Dinas Perpustakaan Sinjai Suhaimi Tahin, dengan mengangkat tema 'Peran Pemuda dalam Literasi untuk Desa di Era 4.0"

"Semoga melalui kegiatan ini, pemuda desa makin aktif dalam regulasi mengembangkan literasi desa kedepanya," ungkap Suhaimi Tahin.



Camp Literasi yang diadakan di Kecamatan Tellulimpoe selama dua Hari itu yakni 19-20 Oktober 20129 menghadirkan pemateri dari Bantaeng, Yogyakarta dan tentunya Sinjai.

Salah satu penggiat Literasi Sinjai, Zainal Abidin, mengaku bangga dengan giat tersebut. Wartawan dan juga Penulis Buku Sinjai Nol Kilometer itu mengatakan, salut akan penggiat literasi dari berbagai daerah yang hadir di Camp Literasi Era Baru.

Terlebih kata dia, pegiat literasi dari Kabupaten Bantaeng yang juga diplot selaku pemateri.

"Kegiatannya sangat luar biasa, Pematerinya pun ada yang dari luar Sulsel, namun ada pemateri yang sangat luar biasa, Seorang Kepala Desa
Lukman, SKM. Beliau Kepala Desa Pattaneteang, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Bantaeng, hadir sebagai pemantik pada Camp Literasi di Desa Era Baru," ungkapnya.

Mirfayani Mirsal yang memandu kegiatan tersebut berharap, melalui camp literasi, pemuda semakin bergerak untuk melahirkan gagasan dan ide-ide kreatif mengenai literasi kedepanya.

"Semoga dengan adanya camp literasi yang mengumpulkan berbagai penggiat dari kalangan menjadikan pemuda di Sinjai semakin terbuka pemikiranya, dan tentunya peranan pemerintah yang harus proaktif mendukung giat Literasi agar dapat meminimalisir buta aksara," harapnya.

Camp Literasi ini dihadiri sejumlah pegiat literasi dari berbagai daerah di Sulsel. Juga ada pengurus FTBM nasional dan Kabupaten Sinjai. Acara diisi dengan workshop serta bedah buku.



(agn)

loading...
Berita Terkait
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook