Nurdin Abdullah Bangun 100 Unit Huntap untuk Korban Gempa Sulbar

Jum'at, 12 Februari 2021 - 13:48 WIB
loading...
Nurdin Abdullah Bangun 100 Unit Huntap untuk Korban Gempa Sulbar
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah memberikan bantuan 100 unit Rumah Hunian Tetap (Huntap) kepada korban gempa yang ada di Sulbar. Foto: Istimewa
A A A
MAMUJU - Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah memberikan bantuan 100 unit Rumah Hunian Tetap (Huntap) kepada korban gempa yang ada di Sulawesi Barat ( Sulbar ).

Jumlah tersebut terbagi dua yakni 50 unit diberikan kepada anggota kepolisian Polda Sulbar . Sedangkan 50 unit untuk masyarakat umum yang terdampak gempa bumi belum lama ini.

"Tentu kami hadir di sini memberikan support kepada seluruh masyarakat Sulbar sehingga kami menyiapkan 100 rumah, 50 Kapolda walaupun 50 sebenarnya belum cukup, kami sudah merekam itu dan 50 lagi di Provinsi Sulbar," jelas Nurdin Abdullah di Kota Mamuju, Sulbar , Jumat (12/2/2021).

Huntap tersebut merupakan pembangunan rumah instan yang dikerjakan langsung oleh kontraktor spesialis rumah anti gempa. Pekerjaan pun hanya diselesaikan dalam waktu 90 hari untuk 50 unitnya.

"Bangunan ini sudah bangunan tahan gempa dan memang atas rekomendasi PUPR. Bangunan ini insya Allah akan selesai dalam paling lama 90 hari, tapi tadi beliau mengatakan insya Allah 60 hari akan kita selesaikan. Jadi mudah-mudahan ini berjalan lancar semua," jelasnya.

Menurut Nurdin, pekerjaan persatuan unit rumah ini dikerjakan dalam waktu 12 hari sudah selesai. Hal tersebut didukung dengan adanya komponen dari rumah tersebut merupakan barang sudah jadi.



"Jadi rumah ini di bangun 12 hari selesai. Kenapa 12 hari selesai? Karena memang ini perusahaan ini dia sudah produksi semua mulai dari pintu, atap dan semuanya. Jadi tidak ada produk-produk dari luar, jadi memang sudah menjadi sebuah rumah," tutupnya.

Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Komjen Listyo Sigit Prabowo, mengapresiasi langkah cepat Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah yang cepat tanggap terhadap kebutuhan masyarakat Sulbar .

"Tentunya apresiasi kepada Bapak Gubernur yang pada hari ini, beliau memberikan bantuan terhadap anggota (Kepolisian) yang ada di wilayah Polda Sulbar , khusunya yang ada di Polda. Dengan pemberian bantuan bangunan hunian tetap sebanyak 50 unit, dan kata beliau tadi nanti akan ditambah lagi," jelasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1611 seconds (0.1#10.140)