alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Jokowi Kutip Peribahasa Bugis Sebelum Akhiri Pidato Pelantikan

Sindonews
Jokowi Kutip Peribahasa Bugis Sebelum Akhiri Pidato Pelantikan
Presiden Jokowi secara sah kembali menjabat sebagai Presiden untuk Periode 2019-2024 seusai dilantik di gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. Foto:SINDOnews/Rakhmatulloh

JAKARTA - Joko Widodo-Ma'ruf Amin resmi menjabat sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024 usai dilantik di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2019).

Dalam pidato perdananya sebagai Presiden, Jokowi menyampaikan sejumlah program yang akan dilakukan selama lima tahun ke depan bersama wakilnya. Sedikitnya, ada 5 program utama yang dia akan lakukan. (Baca juga: Pembangunan SDM jadi Prioritas Jokowi 5 Tahun ke Depan)

Menariknya, dalam kesempatan tersebut, Jokowi mengakhiri pidatonya dengan mengutip peribahasa Bugis.



"Mengakhiri pidato ini, saya mengajak saudara-saudara sebangsa dan setanah air untuk bersama-sama berkomitmen: 'Pura babbara' sompekku... Pura tangkisi' golikku…' 'Layarku sudah terkembang... Kemudiku sudah terpasang... Kita bersama menuju Indonesia maju," ujar Jokowi.

Selain itu, Jokowi menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah membantunya selama satu periode kepemimpinannya. Termasuk kepada Muhammad Jusuf Kalla yang dia anggap telah bahu-membahu menjalankan pemerintahan selama 5 tahun terakhir.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook