alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

PSM Makassar vs Persija: Juku Eja Takluk 0-1 dari Macan Kemayoran

Luqman Zainuddin
PSM Makassar vs Persija: Juku Eja Takluk 0-1 dari Macan Kemayoran
Pemain PSM Makassar saat berusaha mempertahankan bola dari pemain Persija Jakarta. Foto: SINDOnews/Muctamir Zaide

MAKASSAR - PSM Makassar gagal meraih hasil sempurna saat menjamu Persija Jakarta di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (20/10/2019) malam. Juku Eja menyerah 0-1 dari tim tuan rumah, Macan Kemayoran.

Dalam pertandingan tersebut, PSM Makassar sebenarnya tampil cukup baik. Hanya saja, Persija yang datang dengan semangat tinggi untuk merebut poin guna keluar dari zona degradasi memberikan perlawanan yang luar biasa kepada tuan rumah.

Bukti dari agresifitas Persija terbukti dari peluang cepat yang diraih Persija di menit kelima. Sayang, peluang yang didapatkan Heri Susanto itu, belum berhasil terkonversi menjadi gol.



Peluang Persija kemudian berturut-turut muncul dari Marko Simic. Sayang dua peluang emas yang dia dapatkan sama sekali tak mampu membobol gawang PSM Makassar yang dikawal Rivky Mokodompit.

Sementara tuan rumah berhasil mendapat peluang dari kaki Rizky Eka, meski masih mampu diamankan Andritany Ardhiyasa. Publik tuan rumah sempat riuh saat Ferdinand berhasil membobol gawang Persija Jakarta. Sayang Ferdinand lebih dahulu berada dalam posisi offside.

Hingga turun minum, tak ada gol yang tercipta.

Memasuki babak kedua, intensitas permainan kedua tim masih tinggi. Jual beli serangan ditunjukkan pemain PSM Makassar dan Persija Jakarta.

Serangan yang terus dilancarkan Persija Jakarta akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-86. Lewat sepakan keras Marco Simic, gawang PSM Makassar akhirnya kebobolan.

PSM Makassar yang ketingalan satu gol berupaya mengejar ketertinggalan. Sayang, hingga peluit panjang berbunyi, kedudukan tidak berubah.

Bagi PSM Makassar, ini adalah kekalahan kedua di kandang selama Liga 1 2019. Sebelumnya, PSM Makassar kalah dari PSIS Semarang. Meski kalah, posisi PSM Makassar di klasemen sementara tidak berubah, yakni posisi kesembilan dengan 30 poin.

Sementara bagi Persija Jakarta, ini adalah kemenangan kelima selama Liga 1 2019, sekaligus kemenangan pertama selama laga away. Kemenangan ini sekaligus membawa Persija Jakarta keluar dari zona degradasi.

Tambahan tiga poin ini, membuat Persija Jakarta sementara menduduki peringkt ke-13 dengan 23 poin.

Susunan pemain
PSM Makassar: Rivky Mokodompit; Asnawi Mangkualam Bahar, Aaron Evans, Beny Wahyudi, M. Arfan, Raphael Maitimo, Risky Pellu, Wiljan Pluim, Risky Eka Pratama, Ferdinand Sinaga, Ezra Walian.

Persija: Andritany Ardhiyansa; Novri Setiawan, Alexandre 'Xandao' Luiz Reame, Fachrudin Aryanto, Rezaldi Hehanussa, Sandi Sute, Rohit Chand, Ramdani Lestaluhu, Heri Susanto, Riko Simanjuntak, Marko Simic



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook