alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pemkab Maros Ingatkan Masyarakat Bayar Listrik Tepat Waktu

Najmi Limonu
Pemkab Maros Ingatkan Masyarakat Bayar Listrik Tepat Waktu
PLN dan Pemerintah Kabupaten Maros menjalin kerja sama guna mengejar ketepatan waktu pembayaran tagihan. Foto: Ilustrasi

MAROS - Bupati Kabupaten Maros, Hatta Rahman mengimbau bagi masyarakat Maros atau pelanggan PLN untuk melakukan pembayaran tagihan rekening listrik tepat waktu. Imbauan itu tertuang dalam surat edaran Bupati Maros nomor: 900/676/SET.

Imbauan itu tidak lepas dari kerja sama antara pemerintah kabupaten (Pemkab) Maros dan PLN.

Manajer PLN ULP Maros, Ahmad Amirul menyampaikan, kerja sama dengan Pemkab ini sebagai upaya pemerintah mendukung zero tunggakan akhir tahun.



"Kita sudah mendapat support dari pemerintah Kabupaten Maros, supaya pemerintah setempat bisa mengimbau warganya membayar tagihan rekening listrik tepat waktu," ungkapnya.

Ahmad Amirul menyatakan, selama ini banyak pelanggan yang tidak mengetahui batas pembayaran rekening listrik itu sampai tanggal 20. Akibatnya tiap bulan, rata-rata jumlah pelanggan yang menunggak sekitar 9.000 hingga 10.000 pelanggan.

"Dari total 50 ribu pelanggan pasca bayar di Kabupaten Maros ada sekitar 9.000 sampai 10.000 pelanggan yang menunggak di tanggal 21," ungkapnya.

Dimana kata dia, nilai tunggakannya perbulan mencapai sekitar Rp1.8 miliar hingga Rp2 miliar.

"Untuk jumlah perbulan itu bervariasi. Biasanya mencapai sekitar Rp1.8 miliar sampai Rp2 miliar perbulan. Tapi biasanya per tahun jumlah menurun," bebernya.

Sebagian besar kata dia, pelanggan yang menunggak dari kalangan masyarakat. Sedangkan Pemkab Maros, tidak memiliki tunggakan pembayaran rekening listrik.

Sementara itu Kabag Humas Pemkab Maros, Andi Darmawati Sukiman mengatakan, untuk mengantisipasi denda keterlambatan pembayaran, maka pihaknya juga mengimbau kepada warga masyarakat agar bisa membayar biaya tagihan pemakaian listrik lebih awal.

"Sebaiknya bayar biaya tagihan rekening listrik sesuai dengan waktu yang telah di tentukan," sebutnya.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook