alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Polisi Tembak Otak Geng Motor Sadis Pembacok Warga di Makassar

Faisal Mustafa
Polisi Tembak Otak Geng Motor Sadis Pembacok Warga di Makassar
F sesaat setelah mendapatkan perawatan di RS Bhayangkara. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Aparat Polsek Tamalanrea, Kota Makassar membekuk tiga pemuda anggota geng motor terduga pelaku pembacokan dan penganiayaan warga Makassar beberapa waktu lalu.

Ketiganya ditangkap di Jalan Kapasa Raya, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar, Sabtu (19/10/2019) sekitar pukul 13.10 Wita.

Ketiganya masih satu geng dengan tujuh orang yang lebih dahulu ditangkap Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) pada Selasa 8 Oktober lalu.



Salah seorang yang ditangkap adalah F alias Dajjal (20). Ia adalah otak di balik serangan anggota gengnya kepada tiga pengendara motor, penganiayaan pengunjung kafe, hingga pengrusakan. (Baca juga: Polisi Ringkus 7 Anggota Geng Motor Pembacok 3 Pemotor di Makassar)

Firmansyah diamankan bersama Muh Ikhsan alias Iccang (20), dan Fahrul alias Wakwao (18)

"Dajjal ini otak dari kelompok geng motor yang ditangkap beberapa waktu lalu yang menyerang warga secara membabi buta menggunakan pisau dan busur. Kalau peran si Wakwao ini jokinya, kalau si Iccank ini menyerang menggunakan busur," terang Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, AKBP Indratmoko.

Kepada Polisi, ketiganya mengakui terlibat melakukan penganiayaan berat menggunakan senjata tajam di Kecamatan Tamalanrea dan Biringkanaya.

"Saat proses pengembangan, Firman alias Dajjal ini berusaha melarikan diri, setelah tembakan peringatan tak diindahkan. Anggota kemudian menindak tegas dan terukur yang mengenai betis sebelah kanan dan kiri masing-masing satu peluru. Lalu dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk perawatan medis," paparnya.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook