alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Makassar Borong 6 Piala di Kejuaraan Jetski Wali Kota Cup 2019

Vivi Riski Indriani
Makassar Borong 6 Piala di Kejuaraan Jetski Wali Kota Cup 2019
Makassar berhasil memborong enam piala dalam kejuaraan jetsku Wali Kota Cup 2019. Foto: SINDOnews/Maman Sukirman

MAKASSAR - Pejetski asal Makassar berhasil memborong enam piala dari empat kelas kejuaraan Jetski Wali Kota Cup 2019 yang diselenggarakan Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar di Pantai Pasir Putih, Center Point of Indonesia (CPI), pada 19 hingga 20 Oktober 2019.

Diantaranya, dua piala di kelas Novice Runabout Stock, dua piala di kelas Expert Runabout 1100 CC Open, dan masing-masing satu piala di kelas Expert Runabout Open dan Yamaha Run Make Race.

Bahkan, kelas Yamaha Run Make Race yang paling dinanti berhasil dimenangkan Reynaldi Rere, putra asal Makassar. Disusul pejetski dari Jakarta Makaio Wimylie di posisi kedua dan Lucky Limanjaya di posisi ketiga.



"Alhamdulillah, Makassar juga bisa bersaing dengan pejetski dari luar Makassar bahkan luar negeri, seperti Malaysia. Artinya, kita punya bibit atlet jetski yang unggul dan ini harus terus dikembangkan," kata Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb.

Meski begitu, Makassar hanya selisih satu piala dari pejetski asal Jakarta. Dimana, Jakarta berhasil memborong tujuh piala dari lima kelas. Masing-masing satu piala di kelas Novice Runabout Stock, Runabout Endurce Open, Expert Runabout Open, serta dua piala di kelas Ski Closed Course dan dua lagi di kelas Yamaha Run Make Race.

Sedangkan, Malaysia memborong empat piala di empat kelas lomba, yaitu Ski Closed Course, Runabout Endurce Open, Expert Runabout 1100 CC Open, dan Expert Runabout Open. Serta, atlet asal Singapura satu piala di kelas lomba Runabout Endurce Open.

Sementara, Uji Nurdin salah satu peserta mengaku bersyukur Makassar bisa meraih banyak piala dan mampu berkompetisi dengan pejetski dari sejumlah kota di Indonesia dan atlet luar negeri.

"Alhamdulillah Makassar banyak dapat piala, tapi kedepan kita berharap kita bisa mendapat posisi pertama," tutupnya.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook