alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Keok di Kandang Sendiri, PSM Dipermalukan Tim Degradasi

Muhaimin
Keok di Kandang Sendiri, PSM Dipermalukan Tim Degradasi
PSM di luar dugaan keok di kandang sendiri. Mereka dipermalukan oleh tim yang berada di zona degradasi, Persija Jakarta dengan skor tipis 0-1 dalam lanjutan Liga 1 2019, Minggu (20/10/2019) kemarin. Foto : Istimewa

MAKASSAR - PSM di luar dugaan keok di kandang sendiri. Mereka dipermalukan oleh tim yang berada di zona degradasi, Persija Jakarta dengan skor tipis 0-1 dalam lanjutan Liga 1 2019, Minggu (20/10/2019) kemarin.

Sebelum bertanding, Persija Jakarta memang berada di zona degradasi. Kemenangan ini membuat mereka merebut tiga poin dan naik peringkat ke posisi 13 dengan raihan 23 poin.

Gol tunggal Persija Jakarta dicetak oleh Marko Simic pada menit 86’. Juru gedor Macan Kemayoran itu berhasil mengelabuhi kiper PSM, Rivky Mokodompit dengan menempatkan bola di ujung kiri hingga menggetarkan gawang Juku Eja.



Lesatan Simic sontak membuat seisi stadion menjadi terdiam. Sempat mencoba membalas dengan beberapa kali sekarang, namun PSM memang sudah ditakdirkan kalah.

Pelatih PSM, Darije Kalezic mengatakan kekalahan timnya, hanya kurang beruntung. Menurutnya, anak asuhnya juga banyak memiliki peluang namun tidak dimaksimalkan dengan baik.

“Di pertengahan babak, kita mampu menguasai pertandingan. Lalu mendapatkan peluang. Saya pun menunggu kapan kita cetak gol. Namun Anda lihat kami kurang beruntung saja,” kata Darije usai laga.

Juru taktik asal Bosnia itu mengapresiasi kerja keras pemain Persija Jakarta. Darije tak menepis, Macan Kemayoran mampu mencuri kemenangan lantaran semangat juangnya untuk keluar dari zona degradasi cukup besar.

“Gol Marco Simic sangat berkelas dunia. Persija main dengan penuh semangat usai kalah melawan Semen Padang di kandangnya," ucap Darije.

“Persija datang kesini bertarung untuk hidup mereka di liga ini. Dan barang siapa yang bertanding untuk hidup mereka, maka dia akan melakukan segalanya untuk tetap bertahan. Dan barangsiapa yang berpikir bahwa laga ini akan sangat mudah bagi kita, maka mereka itu salah,” sambungnya.

Sementara itu, Asisten Pelatih Persija Jakarta, Sudirman mengungkapkan bahwa kemenangan ini menjadi pelipur lara dari dua laga sebelumnya. Dimana Macan Kemayoran kalah secara beruntun dari Borneo 1-0 dan Semen Padang 2-1.

"Pertandingan sudah selesai, Alhamdullilah Persija bisa menang. Ini poin penting karena dua pertandingan terakhir kalah dan ini menjadi batu loncatan untuk pertandingan berikutnya dan Insya Allah tiga poin lagi," ungkapnya.

Sudirman melanjutkan, banyaknya pemain PSM yang absen, menjadi salah satu alasan timnya bisa meraih kemenangan. Seperti gelandang asing Juku Eja, Marc Antonhy Klok.

“Kita sedikit bersyukur, karena Marc Klok tidak bisa bermain pada pertandingan hari ini. Itu memudahkan kita untuk menjalankan taktik. Intinya, kita tekankan kepada pemain bahwa masuk ke lapangan punya keyakinan untuk menang. Jadi bermain untuk menang, bukan seri ataupun kalah,” jelasnya.

Hasil ini, membuat PSM tetap berada di posisi 9 klasemen Liga 1 2019. Melakoni 21 laga, Juku Eja baru pengumpulkan 30 poin.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook