alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Tahun Depan, Sulsel Target Mandiri Pangan dan Benih

Tim Sindonews
Tahun Depan, Sulsel Target Mandiri Pangan dan Benih
Provinsi Sulsel menargetkan status Mandiri Pangan pada tahun 2020 mendatang. Foto : Ilustrasi/Istimewa

MAKASSAR - Provinsi Sulsel menargetkan status Mandiri Pangan pada tahun 2020 mendatang. Menurut Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanamanan Pangan dan Hortikutural sulsel, Fitriani, sejumlah upaya terus digenjot untuk meraih predikat tersebut tahun depan.

“Gubernur mencanangkan di tahun 2020 Sulsel, Mandiri Benih, terutama benih jagung dan padi, tentu menuju kemandirian pangan, untuk itu diharapkan peran penting dan sinergitas dari semua lingkup sektor yang terkait untuk mendukung produksi pangan yang terus berkelanjutan dan menjadi penyangga pangan nasional Sulsel,” ungkapnya kepada SINDOnews, kemarin.

Kata Dia, sektor pertanian Sulsel memang berkontribusi besar dalam pertumbuhan ekonomi Sulsel saat ini. Hal ini, lanjutnya, karena Sulsel ditopang dengan kondisi wilayah agraris yang sangat potensial dengan keunggulan iklim yang bervariasi antara sektor timur, barat dan sektor peralihan.



Sehingga memungkinkan tanaman pangan, tanaman pangan dan hortikultura dapat berlangsung secara berkesinambungan.

“Sulsel didukung oleh sektor iklim yang sangat menunjang pelaku usaha tani, serta masih terawatnya budaya tudang sipulung sehingga produksi tani tetap berkelanjutan,” katanya.

Fitriani mengungkapkan, untuk mendukung produksi pangan petani, pemerintah juga berkomitmen tinggi terhadap pembangunan sektor pertanian. Salah satu caranya dengan terus melakukan sinergitas antara stakeholder yang terkait dan juga melibatkan peran perguruan tinggi dan litbang untuk mendukung penerapan teknologi pertanian di Sulsel.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook