TOPIK TERPOPULER

LIB Dukung Langkah Klub Liga 1 Lelang Jersi untuk Bantu Penanganan Covid-19

Luqman Zainuddin
LIB Dukung Langkah Klub Liga 1 Lelang Jersi untuk Bantu Penanganan Covid-19
LIB mendukung langkah klub Liga 1 melelang jersi bantu penanganan covid-19. Foto: Liga Indonesia

JAKARTA - Sejumlah klub Liga 1 2020 turut membantu penanganan Covid-19 di Indonesia. Mereka melakukan lelang jersi pemain, yang hasilnya akan dibelanjakan alat pelindung diri untuk tenaga medis.

Beberapa klub Liga 1 yang telah melakukan lelang tersebut di antaranya, Persela Lamongan, Persija Jakarta, PSS Sleman, PS TIRA dan juga Borneo FC. Umumnya, lelang dilakukan di media sosial klub.

Langkah klub Liga 1 ini mendapatkan dukungan dan apresiasi dari Direktur Utama LIB, Mayjen TNI (Purn) Cucu Somantri. Ia berharap, aksi sosial ini bisa bermanfaat untuk tenaga medis yang berada di garda terdepan melawan covid-19.



"Tentunya saat ini adalah momentum bagi kita semua untuk bersatu memerangi wabah Covid-19 di Tanah Air. Kami mengapresiasi program sosial dalam lelang jersey yang dilakukan klub. Semoga hasilnya bermanfaat untuk tim medis dalam bekerja," kata Cucu Somantri, seperti SINDOnews kutip dari laman Liga Indonesia.

Catatan Liga Indonesia, Persela melelang 14 jersi yang dipakai dalam pertandingan tiga musim terakhir.

Sementara Persija telah melelang beberapa jersi pemain seperti Riko Simanjuntak, Shahar Ginanjar, Rezaldi Hehanussa, Ramdani Lestaluhu dan Marco Motta.

Kemudian PSS Sleman melelang 30 jersi musim 2019 dan 2020. Dalam beberapa hari terakhir, lebih dari 10 pemain telah melelang seragam tandingnya, di antaranya Jepri Kurniawan, Ega Rizky, Asyraq Gufron, Irkham Zahrul Mila, hingga Misbakus Solikin.

Tak hanya pemain lokal, pemain asing PSS juga turut berpartisipasi seperti Aaron Evans, Guilherme Batata, Zah Rahan, dan Yevhen Bokhashvili.



(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!