alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pemkot Dapat Jatah 526 Formasi CPNS, Didominasi Tenaga Pendidik

Vivi Riski Indriani
Pemkot Dapat Jatah 526 Formasi CPNS, Didominasi Tenaga Pendidik
Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar mendapat jatah 526 formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2019. Jumlah ini lebih banyak dibandingkan kuota CPNS yang diusulkan pemkot yakni sebanyak 511 formasi. Foto : SINDOnews/Doc

MAKASSAR - Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar mendapat jatah 526 formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2019. Jumlah ini lebih banyak dibandingkan kuota CPNS yang diusulkan pemkot yakni sebanyak 511 formasi.

Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Makassar, Sittiara Kinnang menyebutkan dari tiga formasi yang dibuka, kuota terbesar berada di tenaga pendidik yakni 397 formasi.

"Alhamdulillah kita dapat formasi 526 kuota dari 511 formasi yang kita usul kemarin, paling banyak itu guru mencapai 397 formasi," ucap Sittiara, Senin (21/10/2019).



Dikatakan Ira (sapaannya_red) ada dua lampiran dari Keputusan Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB).

Lampiran pertama, dari 511 kuota formasi yang diusul, hanya 194 formasi yang disetujui. Sedangkan lampiran kedua berisi kebijakan dari pemerintah pusat untuk seluruh daerah di Indonesia.

"Usulan kita itu yang disetujui cuma 194 formasi, tapi kementerian memberikan keputusan secara rasional untuk semua daerah dan Makassar mendapatkan 332 formasi," tutupnya.

Dari total 526 formasi yang diberikan kementerian, kuota formasi CPNS untuk tenaga guru sebanyak 397 formasi, kuota tenaga kesehatan 36 formasi, dan tenaga teknis 93 formasi.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook