Polisi Amankan Puluhan Motor dari Lokasi Balap Liar di Makassar

Jum'at, 12 Februari 2021 - 21:35 WIB
loading...
Polisi Amankan Puluhan Motor dari Lokasi Balap Liar di Makassar
Puluhan kendaraan roda dua diamankan aparat kepolisian dari lokasi balap liar di Kota Makassar. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Puluhan kendaraan roda dua diamankan polisi dari hasil operasi anti balapan liar di beberapa lokasi di Kota Makassar. Selain itu sejumlah pemilik, pembalap liar dan penonton juga diberikan sanksi tilang serta pembinaan.

Operasi tersebut dilakukan aparat gabungan dari Tim Penikam, Patmor Sabhara Polrestabes Makassar , dan Polsek sejajaran pada Jumat 12 Februari 2021 dini hari.



Katim Penikam Polrestabes Makassar , Iptu Arif Muda menyampaikan, sebanyak 57 sepeda motor berhasil diamankan pihaknya di kawasan Jalan Pettarani, Kecamatan Panakkukang dan sepanjang Jalan Veteran, Kecamatan Makassar dan Mamajang.

"Kami berpatroli bersama untuk mengantisipasi kegiatan balap liar serta gangguan Kamtibmas lainnya. Kurang lebih 57 kendaraan roda dua kami amankan. Untuk pelaku berkisar ratusan. Semuanya akan diberikan sanksi tilang dari Satlantas Polrestabes Makassar ," kata Arif.



Dia bilang aksi kebut-kebutan yang membahayakan pengguna jalan dan mengganggu Kamtibmas sudah sering terjadi, khususnya lokasi-lokasi tersebut. Arif mengaku pihaknya harus berusaha keras mengamankan pebalap liar ini.

Drama saling kejar-kejaran, kata Arif tak terelangkan begitu aksi balap liar dibubarkan polisi. Beberapa pelaku masuk ke gang-gang sempit di sekitar lokasi. "Tapi kami bagi tim, alhamdulillah ini yang berhasil kita amankan. Memang sudah meresahkan," tegasnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1921 seconds (0.1#10.140)