Jelang Paripurna HUT Kota Belopa, 35 Anggota DPRD Luwu Jalani Swab Test

Jum'at, 12 Februari 2021 - 23:04 WIB
loading...
Jelang Paripurna HUT Kota Belopa, 35 Anggota DPRD Luwu Jalani Swab Test
Susana swab test yang dijalani anggota dan Sekretariat DPRD Luwu. Undangan HUT Kota Belopa, wajib memperlihatkan hasil swab negatif. Foto: SINDOnews/Chaeruddin
A A A
LUWU - Rapat paripurna peringatan hari ulang tahun (HUT) Kota Belopa sebagai Ibu Kota Kabupaten Luwu akan digelar di gedung DPRD Luwu hari Sabtu (12/2/2021). Paripurna ini menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 , seluruh pihak yang telah diundang wajib menyertakan hasil swab test terakhir sebelum masuk ke dalam ruang rapat paripurna DPRD Luwu .



Khusus 35 anggota DPRD Luwu , mereka telah melakukan swab test hari ini, Jumat (12/2/2021). Bukan hanya legislator, Sekretaris Dewan (Sekwan) beserta staf yang bertugas di paripurna besok juga mengikuti swab test .

"Kita lakukan swab terbuka seluruh anggota DPRD Luwu , termasuk kami pimpinan dan sekretariat DPRD Luwu . Jika ada hasilnya positif, tentu tidak kita izinkan mengikuti kegiatan atau ada yang tidak ikuti swab juga tidak boleh ikut kegiatan ini. Sudah menjadi protokol tetap dan kesepakatan bersama," ujar Ketua DPRD Luwu , Rusli Sunali.

Rapat paripurna peringatan HUT Kota Belopa ke-15 sebagai Ibu Kota Kabupaten Luwu ini merupakan yang pertama kali, sebab pada tahun-tahun sebelumnya tak pernah digelar.

Sebelumnya diberitakan, Bupati Kabupaten Luwu , Basmin Mattayang menyampaikan bahwa peringatan HUT Belopa tahun ini lebih sederhana.



"Berkaitan dengan itu, karena ini adalah pandemi Covid-19 jadi kita tidak laksanakan secara meriah kita hanya melaksanakan peringatan dengan cara virtual, di mana akan diikuti Pak Gubernur dan menyampaikan sambutan secara virtual," ujar Bupati, Jumat (12/2/2021).

"Kita melaksanakan peringatan secara virtual, di internal Pemerintah Kabupaten Luwu hanya dihadiri pejabat tertentu, yakni Forkopimda yang kita undang yang dilaksanakan juga melalui pleno DPRD Luwu ," lanjutnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1842 seconds (0.1#10.140)