alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Gerindra Tegaskan Tak Kejar Kursi Menteri Kabinet Jokowi-Ma'ruf

Rico Afrido Simanjuntak
Gerindra Tegaskan Tak Kejar Kursi Menteri Kabinet Jokowi-Maruf
Partai Gerindra menegaskan tidak pernah mengejar posisi menteri pada kabinet Jokowi-Maruf Amin. Foto: Dok SINDOnews.

JAKARTA - Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria, mengungkapkan partainya tidak pernah mengejar kursi menteri kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin. Partai besutan Prabowo Subianto ini sepenuhnya menyerahkan kepada Presiden Jokowi terkait penentuan menteri.

Diketahui pada hari ini, Senin (21/10/2019), sejumlah tokoh sudah dan akan dipanggil Presiden Jokowi ke Istana Kepresidenan Jakarta. Mereka hadir ke Istana Kepresidenan menjelang pengumuman kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Sejauh ini terkait kabinet, kami menyerahkan sepenuhnya kepada Pak Jokowi-Ma'ruf sebagai presiden dan wakil presiden yang kemarin baru dilantik," ujar dia, di Kompleks Parlemen Senayan Jakarta, Senin (21/10/2019).



Dia menegaskan Partai Gerindra tidak dalam posisi mengejar jabatan menteri kabinet Jokowi-Ma'ruf. "Sepenuhnya kami serahkan kepada Pak Jokowi yang terbaik bagaimana. Apakah Gerindra menurut Pak Jokowi baik ada di dalam atau di luar, sepenuhnya kami serahkan pada presiden yang saya kira sudah lima tahun menjalankan pemerintahan," ungkapnya.

Dia meyakini bahwa Presiden Jokowi lebih mengerti dalam mengajak partai mana untuk masuk kabinet lima tahun ke depan. "Kami tidak menyiapkan nama-nama, Pak Jokowi sudah mengerti sudah memahami."

"Saya kira kalau memang nanti Partai Gerindra diajak bergabung, saya kira Pak Jokowi juga cukup tahu siapa kader-kader terbaik Partai Gerindra yang dianggap pantas dan mumpuni di kabinet ke depan," pungkas dia.



(tyk)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook