alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Jadi Pengedar Sabu, Sopir Angkutan Diamankan Polisi

Aris Bafauzi
Jadi Pengedar Sabu, Sopir Angkutan Diamankan Polisi
Kapolres Enrekang AKBP Ibrahim Aji didampingi Kasat Narkoba AKP Ridwan memberikan keterangan pers soal penangkapan sopir angkutan yang merupakan pengedar sabu, Senin, (21/10/2019). Foto: Sindonews/Aris Bafauzi

ENREKANG - Satnarkoba Polres Enrekang berhasil mengamankan Janurianto (36), seorang pengemudi angkutan penumpang karena diduga menjadi pengadar sabu.

Pelaku diamankan karena sabu-sabu seberat 7,04 gram dengan paket kecil yang siap edar di wilayah Kabupaten Enrekang.

"Jadi pelaku yang merupakan sopir penumpang, ambil pada bandar di Sidrap. Yang kemudian dibuat paket kecil-kecil dan dijual pada sopir-sopir seprofesinya," Kata Kasat Narkoba Polres Enrekang AKP Ridwan, Senin, (21/10/2019).



Ia menjelaskan, penangkapan pelaku tersebut setelah mendapat laporan warga, Satnarkoba langsung bergerak menindaklanjuti dan akhirnya dilakukan pencegatan di wilayah Tontonan Anggeraja, saat mengantar penumpang dari Makassar.

Saat penangkapan kata dia, tak ada barang bukti yang ditemukan, hingga dilanjutkan dengan penggeledahan rumah pelaku dan ditemukanlah barang bukti yang telah siap jual sebanyak 21 paket kecil.

"Ancaman minimal enam tahun dan maksimalnya 20 tahun, status pelaku sementara ditetapkan sebagai pengedar," jelasnya.

Kapolres Enrekang AKBP Ibrahim Aji yang memberikan keterangan pers soal penangkapan pengedar ini mengatakan jika barang bukti tersebut merupakan yang terbanyak dalam beberapa tahun terakhir.

"Ini adalah yang terbesar, barang bukti yang kita amankan dalam penggeledahan. Yakni 7,04 gram yang paling besar dalam lima tahun terakhir," ujarnya.

Di ketahui pelaku mengambil barang haram tersebut pada bandar di Rappang Sidrap. Dengan harga Rp12 juta per 10 gram. Yang selanjutnya dijual lagi dengan harga yang lebih tinggi.

Satnarkoba Polres Enrekang, langsung melakukan pengembangan memburu bandar di Kabupaten Sidrap yang oleh pelaku diakuinya telah mengambil barang untuk ketiga kalinya sejak terjun dalam dunia narkoba satu tahun terakhir ini.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook