alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Usung Kader, Nasdem Tana Toraja Tak Buka Pendaftaran Calon Bupati

Joni Lembang
Usung Kader, Nasdem Tana Toraja Tak Buka Pendaftaran Calon Bupati
DPD Nasdem Tana Toraja dan Toraja Utara memberikan keterangan pers terkait tidak dibukanya pendaftaran calon bupati oleh partai Nasdem. Foto: Sindonews/Joni Lembang

TANA TORAJA - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Tana Toraja, tidak membuka pendaftaran calon bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tana Toraja 2020 mendatang.

Hal itu karena partai itu dipastikan mengusung kader internal untuk bertarung di Pilkada Tana Toraja 2020.

"DPD Partai Nasdem Tana Toraja memang tidak membuka pendaftaran calon bupati Pilkada 2020 karena sudah ada kader yang akan diusung partai Nasdem sebagai calon bupati untuk maju di pilkada Tana Toraja," ujar Ketua DPD Partai Nasdem Tana Toraja, Evivana Rombe Datu saat menggelar jumpa pers di sekretariat DPD Nasdem Tana Toraja, Senin (21/10/2019).



Evivana mengakui kader yang disiapkan Partai Nasdem untuk maju sebagai calon bupati di Pilkada Tana Toraja 2020 adalah Nicodemus Biringkanae. Partai Nasdem yang menutup peluang bakal calon bupati yang bukan kader mengendarai Partai Nasdem di pilkada Tana Toraja bukanlah keputusan sepihak dari DPD Partai Nasdem Tana Toraja melainkan merupakan kesepakatan rapat pleno partai yang disepakati bersama oleh pengurus tingkat DPD, DPW dan DPP.

"Jika ada kader partai potensial yang disiapkan maju di pilkada, untuk apa lagi kami buka pendaftaran calon bupati. Di Pilkada Tana Toraja 2020, hanya Nicodemus Biringkanae yang merupakan kader yang diusung Nasdem sebagai calon bupati," jelasnya.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook