alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Jabat Ketua BK DPRD Luwu, Andi Muharrir Diharap Bisa Jadi Contoh

Chaeruddin
Jabat Ketua BK DPRD Luwu, Andi Muharrir Diharap Bisa Jadi Contoh
Suasana sidang paripurna penetapan ketua alat kelengkapan dewan DPRD Luwu berlangsung Senin, (21/10/2019). Foto: Sindonews/Chaeruddin

LUWU - Mantan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Luwu, Andi Muharrir terpilih sebagai Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Luwu untuk periode 2019-2024.

Sejumlan pihak berharap dengan masuknya Andi Muharrir di BK bisa memberikan harapan yang baik terkait kedisiplinan dan kehormatan para dewan di Kabupaten Luwu.

"Kita kenal jika mantan Ketua DPRD Luwu, Andi Muharrir adalah sosok anggota dewan yang rajin dan penuh tanggujawab atas amanah yang diberikan kepadanya," ujar Baharuddin, salah seorang tokoh masyarakat di Bua.



"Olehnya itu, kita berharap Ketua BK bisa memberikan contoh yang baik bagi 34 anggota DPRD Luwu yang lain baik dari segi kedisiplinan maupun dalam hal menjaga kehormatan sebagai anggota DPRD," lanjutnya.

Selain Badan Kehormatan, melalui sidang paripurna penetapan ketua, alat kelengkapan (Alkep) DPRD Luwu juga ditetapkan Ketua Komisi I yakni Alam Tagan, Ketua Komisi II, Wahyu Napeng, Ketua Komisi III, Hasdir dan Ketua Badan Legislatif (Baleg) yakni Summang.

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Luwu, Ahyar Kasim mengaku lega atas terbentuknya alat kelengkapan DPRD Luwu.

"Alhamdulillah, alat kelengkapan dewan DPRD Luwu sudah lengkap. Kita bersama tentunya berharap kerja teman-teman di DPRD bisa berjalan dengan baik sesuai amanah yang mereka emban saat ini," ujarnya.

Sementara itu terkait kekosongan kursi pimpinan Wakil Ketua II DPRD Luwu, Ahyar Kasim, mengatakan sejauh ini Partai Golkar sebagai partai yang berhak atas kursi tersebut belum melengkapi berkas usulan.

"Seperti yang saya sampaikan beberapa waktu lalu bahwa rekomendasi dari DPP dan DPD I Partai Golkar sudah ada, kendalanya saat ini rekomendasi dari DPD II Partai Golkar tingkat Kabupaten Luwu yang belum kami terima," ujarnya.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook