alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Tim Jawi Putra Didiskualifikasi dari Wali Kota Cup Parepare 2019

Darwiaty Dalle
Tim Jawi Putra Didiskualifikasi dari Wali Kota Cup Parepare 2019
Laga tanding dua club sepak bola yang ikut bertarung dalam turnamen Wali Kota Cup Parepare 2019. Foto: SINDOnews/Darwiaty Dalle

MAKASSAR - Panitia Wali Kota Cup Parepare 2019 mendiskualifikasi tim Jawi Putra FC dari turnamen sepak bola Wali Kota Cup Parepare 2019. Keputusan tersebut dilakukan menyusul pelanggaran yang dilakukan Jawi Putra FC.

Dalam catatan penyelenggara, Jawi Putra FC diduga melakukan pelanggaran dengan memainkan pemain tak memenuhi syarat. Pelanggaran itu terjadi pada laga perempat final menghadapi tim Bimantara pada Kamis 7 Oktober lalu. (Baca juga: 2 Tim Wali Kota Cup Parepare Diduga Manipulasi Dokumen Pemain)

Ketua Panitia Wali Kota Cup Parepare 2019, Iskandar Nusu mengatakan, keputusan ini diambil berdasarkan hasil investigasi yang dilakukan Askot PSSI Parepare dan panitia. Investigasi itu merupakan tindak lanjut dari surat protes resmi dari FC Bimantara.



Tim investigasi, kata Iskandar, menemukan bukti jika pemain bernama Siswandi bukanlah karyawan koperasi simpan pinjam Gemilang cabang Parepare, seperti yang tertulis dalam surat keterangan. Sementara Jawi Putra, mendaftarnya sebagai pemain lokal berdasarkan surat keterangan.

"Itu melanggar aturan khusus pertandingan pada pasal 5 ayat 10 terkait persyaratan pemain, dengan memainkan tidak sah. Sehingga Jawi Putra didiskualifikasi, dan lawannya (Bimantara) dinyatakan menang WO," paparnya Senin (21/10/2019).

Dengan demikian, Bimantara yang akan berhadapan dengan Media FC pada pertandingan semifinal pertama di stadion Gelora Mandiri (SGM) Parepare, Selasa (22/10/2019) malam ini.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook