alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Gunung Lompobattang Terbakar, Warga Dusun Bontosunggu Mengungsi

Herni Amir
Gunung Lompobattang Terbakar, Warga Dusun Bontosunggu Mengungsi
Sejumlah warga Dusun Bontosunggu di Desa Rappolemba mengungsi ke dusun tetangga akibat kebakaran Gunung Lompobattang. Foto: Istimewa,

SUNGGUMINASA - Kebakaran lahan di kawasan Gunung Lompobattang mengakibatkan sejumlah warga di Dusun Bontosunggu, Desa Rappolemba, Kecamatan Tompobolu, terpaksa mengungsi, Senin (21/10/2019). Mereka mengungsi ke dusun tetangga yakni Dusun Bolo'porong.

Salah seorang warga Desa Rappolemba, Ahyu Ummu Kalsum, mengungkapkan pihaknya memilih mengungsi ke daerah aman karena tidak mau mengambil risiko. Asap di Dusun Bonto Sunggu semakin tebal dan api semakin dekat ke pemukiman warga.

"Sudah banyak warga dusun kami di Dusun Bontosunggu Desa Rappolemba mengungsi. Kebanyakan kami mengungsi ke dusun tetangga yakni Dusun Bolopo'rong," ungkap Warga Desa Rappolemba, Ahyu Ummu Kalsum.



Dia menjelaskan titik api di Gunung Lompobattang mulai terlihat sejak Minggu (20/10/2019) kemarin. Api disebutnya cepat membesar dan semakin meluas mendekati area pemukiman warga. Dampak kebakaran itu, sudah ada tiga sapi milik warga yang tewas dan banyak rumah-rumah kebun yang terbakar.

Hingga saat ini, menurut Ahyu, api masih belum bisa dipadamkan. Selain itu kondisi juga diperparah dengan kencangnya angin.



(tyk)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook