TPP Bulan Desember 2020 ASN Pemkot Makassar Sudah Cair

Sabtu, 13 Februari 2021 - 12:35 WIB
loading...
TPP Bulan Desember 2020 ASN Pemkot Makassar Sudah Cair
TPP untuk ASN di Lingkup Pemkot Makassar sudah mulai dicairkan. Foto: Ilustrasi
A A A
MAKASSAR - Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) ASN di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar sudah cair. Namun, pencairan baru dilakukan untuk TPP Desember 2020.

Sekretaris Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Makassar , Andi Rahmat Mappatoba mengatakan, pencairan TPP ini sudah mulai dilakukan bertahap. Penyalurannya dimulai dicairkan sejak pekan lalu.

Hanya saja, TPP Desember 2020 belum sepenuhnya tersalurkan. Masih ada beberapa OPD yang belum menerima. Targetnya pekan ini sudah rampung.



"Sudah sekitar 80% yang cair. Tetapi itu baru untuk Desember 2020. Masih ada beberapa OPD yang rinciannya sementara diperbaiki," ujar Rahmat.

Dia pun meminta OPD untuk segera menuntaskan berkas administrasinya. "Yang belum cepat selesaikan dokumennya, biar langsung kita asistensi," papar dia.

Sementara, untuk TPP Januari 2021 belum satupun Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang menerima. Rahmat menyebut masih menunggu regulasi pemerintah pusat terkait pencairannya.

"TPP Januari akan dicairkan setelah semua TPP Desember selesai. Tetapi masih kita tunggu juga regulasinya. Kalau sudah ada bisa langsung dicairkan," ungkap dia.

Rahmat berharap PNS bisa bersabar menanti pencairan TPP untuk Januari. "Kita juga berharap bisa cepat karena TPP ini adalah bentuk penghargaan atas kinerja PNS," imbuh dia.



Terpisah, Sekretaris Satpol PP Kota Makassar , Muhammad Iqbal Asnan mengaku belum menerima TPP sejak Desember 2020. Begitu pula dengan honor bagi tenaga kontrak.

"Belum ada ini TPP sejak Desember untuk PNS kita di Satpol. Tenaga kontrak juga, belum ada yang cair honornya," keluh Iqbal.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2495 seconds (0.1#10.140)