alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Baju Baru Bisa Membahayakan Kesehatan Jika Tidak..

Sri S Syam
Baju Baru Bisa Membahayakan Kesehatan Jika Tidak..
Beberapa baju baru yang dipajang di pusat perbelanjaan terlihat sangat menawan dan anggun jika dikenakan. Foto : Ilustrasi/SINDOnews

MAKASSAR - Beberapa baju baru yang dipajang di pusat perbelanjaan terlihat sangat menawan dan anggun jika dikenakan. Dan kita mungkin akan tergoda memakai langsung baju tersebut tanpa dicuci terlebih dahulu.

Padahal ternyata, baju baru yang dipakai tanpa dicuci ternyata dapat membahayakan kesehatan. Dilansir dari berbagai sumber, baju baru yang tidak dicuci menyimpan banyak potensi masalah kesehatan. Para ahli menyarankan agar semua baju baru dicuci dulu sebelum dikenakan.

Ini berlaku pada baju yang sebelumnya dipajang di etalase toko atau stok yang baru dikeluarkan dari gudang. Baju baru yang tidak dicuci sebelumnya kemungkinan besar mengandung berbagai bakteri, kuman, dan virus berbahaya buat kesehatan.



Bakteri yang menempel di baju bisa saja meningkatkan resiko flu, infeksi jamur, batuk bahkan ruam pada kulit. Baju yang dipajang di toko besar kemungkinan besar telah dicoba oleh orang lain.

Jika orang tersebut mengalami infeksi kulit atau penyakit menular lainnya, ini tentu akan memudahkan infeksi dari orang tersebut tersebar melalui baju yang Ia coba termasuk dirimu.  Maka itu, membeli baju baru sebaiknya dicuci dahulu sebelum dikenakan yah guys.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook