alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pemkab Gowa Gelar FGD, Bahas Program 1 Hafidz 1 Desa

Herni Amir
Pemkab Gowa Gelar FGD, Bahas Program 1 Hafidz 1 Desa
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa menggelar Focus Group Discussion (FGD) di Baruga Tinggimae Rumah Jabatan Bupati Gowa, Selasa (22/10/2019). Foto : SINDOnews/Herni Amir

SUNGGUMINASA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa menggelar Focus Group Discussion (FGD) di Baruga Tinggimae Rumah Jabatan Bupati Gowa, Selasa (22/10/2019).

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gowa, Syamsuddin Bidol mengatakan kegiatan tersebut sebagai tidak lanjut dari pelaksanaan Program Satu Hafidz Satu Desa atau Kelurahan yang akan dimulai tahun 2020 mendatang.

Kegiatan ini melibatkan sejumlah pihak termasuk tokoh agama organisasi kemasyarakatan dan pengelola rumah tahfidz.



Syamsuddin Bidol menyebutkan, dalam kegiatan tersebut para peserta FGD mendukukng program yang dicanangkan oleh Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan tersebut.

Mereka mengharapkan bahwa program tersebut mengembalikan Kejayaan Gowa sebagai kerajaan yang pertama masuk islam dan menciptakan hafidz yang bisa menjadi dai dan pengajar di desanya sebagai penghafal Alquran.

Syamsuddin Bidol juga mengatakan bahwa hasil diskusi tersebut akan kembali dibahas dalam waktu dekat ini. "Semua saran dan gagasan peserta FGD, akan dibahas lagi dengan tim dan Pak Bupati," ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Gowa, Muchlis mengatakan bahwa dengan adanya program satu penghafal Al-quran atau hafidz pada setiap desa maupun kelurahan yang akan dicanangkan tahun 2020 diharapkan dapat membawa perubahan di Kabupaten Gowa.

“Alumninya nanti kita sebar untuk menjadi imam masjid, imam tarwih, imam dusun dan lingkungan, juga akan menjadi pengajar pada tutor Sanggar Pwndidikan Anak Saleh, kemudian nantinya bisa dikader menjadi pengajar pada sekolah tahfidz,” tandas Muchlis.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook