alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

1.700 Pejabat Eselon III-IV Pemprov Sulsel Akan Jalani Assesment

Syachrul Arsyad
1.700 Pejabat Eselon III-IV Pemprov Sulsel Akan Jalani Assesment
Ribuan pejabat di lingkup Pemerintah Provinsi Sulsel akan menjalani assesment. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel, bakal melakukan assesment kepada 1.700 ASN dalam jabatan adninistrator atau setingkat eselon III dan IV lingkup Pemprov Sulsel.

Kepala BKD Sulsel, Asri Sahrun Said menuturkan, rencana ini diharapkan bisa dilaksanakan dalam waktu dekat. Ditarget sudah bisa dimulai pekan depan yang mana prosesnya dilakukan secara bertahap.

Lanjut dia, assesment itu untuk mengetahui dan menganalisa kemampuan para pejabat tersebut. Dengan mempertimbangkan analisis beban kerja mereka, sehingga ke depan bisa dideteksi kompetensi mereka untuk ditenpatkan pada posisi jabatan yang tepat.



“Setelah di-asessment akan ada peta kompetensi melihat bobot dan latar belakangnya seperti apa. Jadi fungsi assesment, nanti yang bersangkutan bisa dilihat apa kinerja dan kemampuannya selama ini sudah sesuai dengan posisinya sekarang," tutur Asri.

Dia menuturkan, pihaknya sudah menyiapkan ruangan assesment centre di lantai IV kantor Gubernur Sulsel. Ruangan yang dikelola BKD Sulsel itupun sementara dibenahi.

Ke depan, proses assesment itu akan dilakukan bertahap karena kapasitas ruangan dan komputer terbatas. Dia menargetkan, untuk tahap awal, akan dilakukan assesment kepada 100 ASN dengan tahapan awal tes CAT (computer assisted test).

“Hanya ada 100 komputer untuk mengikut tes CAT. Sehingga dalam satu sesi hanya 100 orang yang bisa ikut. Sehingga dalam sehari dibuka beberapa sesi," imbuhnya.

Asri menambahkan, assesment terhadap 1.700 pejabat eselon III/IV bisa rampung tahun ini. “Mudah-mudahan minggu depan sudah bisa jalan. Saya harap 1.700 itu rampung sampai Desember," jelas dia.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook