alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Santri Diharap Ikut Sukseskan Pilkada Maros 2020

Najmi Limonu
Santri Diharap Ikut Sukseskan Pilkada Maros 2020
Semarak peringatan Hari Santri Nasional di Maros diikuti ribuan santri dari berbagai pondok pesantren. Foto: SINDOnews/Najmi Limonu.

MAROS - Sedikitnya 5.000 santri se-Kabupaten Maros merayakan Hari Santri Nasional (HSN) tingkat kabupaten yang digelar di Masjid Almarkaz Maros, Selasa (22/10/2019). Beragam asa ditujukan kepada para santri dalam upaya membangun sekaligus memberikan kontribusi untuk bangsa dan negara, termasuk daerah dimana santri berasal.

Asisten Administrasi Umum Pemkab Maros, Sulaiman Samad, mengapresiasi pelaksanaan HSN tahun ini.Kata dia, santri dan pondok pesantren telah banyak berkontribusi dalam pembangunan dan kehidupan beragama di negeri ini.

Bukan hanya itu, Sulaiman berharap partisipasi pondok pesantren dan santri dalam menyukseskan Pilkada Maros 2020. Bukan untuk terlibat dalam politik praktis, melainkan ikut menjaga situasi kamtibmas senantiasa kondusif sehingga pesta demokrasi bisa dilalui dengan aman, lancar dan damai.



“Kami harap santri ikut menjaga kehidupan bermasyarakat dan beragama tetap kondusif, jelang pesta demokrasi tahun depan," ujarnya, Selasa (22/10/2019).

Perayaan HSN di Maros sendiri berlangsung semarak. Ribuan santri mengikuti upacara di Kantor Kemenag Maros kemudian melakukan longmarch ke Masjid Almarkas. Ribuan santri ini berasal dari berbagai pesantren, madrasah diniyah dan ta’miliyah, taman pendidikan Alquran dan binaan penyuluh.

Kepala Seksi Pondok Pesantren Kemenag Maros, Ahmad, mengatakan berbagai kegiatan telah dilakukan dalam rangka peringatan HSN tahun ini. Di antaranya yakni lomba tadarrusan antar binaan penyuluh agama, pertandingan futsal antara pesantren dan kegiatan lainnya.

“Hari ini puncak acaranya, sebelumnya ada beberapa kegiatan sebagai rangkaian acara hari santri,” ujar Ahmad.

Sementara itu, Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kemenag Maros, Ramli, mengatakan HSN merupakan momentum mengevaluasi dan meningkatkan kualitas santri. Khususnya santri dari sejumlah pondok pesantren yang ada di Maros. Bukan hanya itu, Ramli juga berharap HSN menjadi momentum meningkatkan iman dan taqwa bagi santri dan santriwati.

"Semoga HSN ini terus berlanjut, dan ponpes terus melahirkan santri dan santriwati berakhlak mulia, yang berguna bagi bangsa dan negara ke depannya," pungkas Ramli.



(tyk)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook