alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

110 Polisi Maros Jajal Wisata Alam Bantimurung dengan Jalan Kaki

Najmi Limonu
110 Polisi Maros Jajal Wisata Alam Bantimurung dengan Jalan Kaki
Personel Polres Maros saat menjajal wisata alam Bantimurung. Foto: Istimewa

MAROS - Sebanyak 110 Polisi dari Polres Maros menjajal Bukit Bantimurung-Bulusaraung Kabupaten Maros dengan berjalan kaki.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kapolres Maros AKBP Yohanes Richard Andrians yang dikemas dalam bentuk acara jelajah alam Polres Maros.

Yohanes mengatakan, rombongan sebelumnya melaksanakan apel kesiapan di Wisma Bhayangkara Bantimurung. Saat menjalani jelajah alam ini, tim Polres Maros berjalan kaki melewati tanjakan anak tangga pinggir air terjun.



"Kami juga menyisir hutan lindung menuju Gua Batu dan Telaga Bidadari Bantimurung. Ternyata di Bantimurung, banyak yang belum terjamah. Dan lokasi alamnya masih sangat cantik," jelasnya.

Dalam menjelajahi kawasan Bantimurung ini, tim jelajah Polres Maros menempuh jarak sekitar 4 kilometer, dengan waktu tempuh 45 menit.

"Rombongan tim jelajah nampak semangat dan antusias mengikuti acara jelajah alam ini. Karena memang disana udara masih segar," katanya.

Sementara itu Kabagsumda Polres Maros AKP Ribi mengatakan, kegiatan ini merupakan ajang refreshing bagi personeil Polres Maros usai melaksanakan rangkaian pengamaman operasi kepolisian yang cukup padat.

"Acara ini segaja kami buat sebagai ajang rekreasi dan refreshing bagi personel Polres Maros usai melaksanakan rangkaian pengamanan operasi Kepolisian yang cukup padat," tuturnya.

Lebih lanjut ditambahkan, dengan acara jelajah alam seperti ini ada hal yang bisa dirasakan dan dipetik oleh personel. Selain mendapat udara segar dan melihat pemandangan indah juga dapat memberikan ketenangan jiwa karena kepadatan tugas yang sudah dilaksanakan dan dilewati selama ini.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook