alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Soal Kabinet Jokowi, Ibas: Semoga yang Dipilih Orang Berkompeten

Kiswondari
Soal Kabinet Jokowi, Ibas: Semoga yang Dipilih Orang Berkompeten
Ketua Fraksi Demokrat di DPR, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas), menyebut terkait kabinet Jokowi, pihaknya sebatas menonton dan melihat. Foto/Rico Afrido Simanjuntak/SINDOnews.

JAKARTA - Ketua Fraksi Demokrat di DPR, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas), menyampaikan selamat atas dilantiknya Jokowi dan Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) 2019-2024. Soal pembentukan kabinet, Demokrat tidak bisa berkomentar karena partainya hanya sebagai penonton yang melihat proses tersebut.

“Kita tahu proses di dalam dua tiga hari terakhir ini tentunya akan ramai ya, media yang selalu memberitakan tentang komposisi kabinet, kapan pelantikan kabinet. Kami menyerahkan penuh karena ini kan hak prerogatif presiden ya, tentu partai demokrat tidak dapat menilai lebih lanjut, kami hanya memberikan apresiasi, kami hanya menonton dan melihat,” kata dia, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (22/10/2019).

Namun demikian, Ibas berharap bahwa orang-orang yang dipilih Jokowi adalah orang-orang yang kompeten dan sesuai dengan visi misi Jokowi yang bisa membawa kemajuan dan peningkatan kesejahteraan terhadap bangsa Indonesia.



“Semoga yang dipilih adalah orang-orang yang berkompeten, orang-orang yang benar-benar sesuai dengan visi misi pak presiden dan tentu bisa membawa kemajuan terhadap pembangunan dan peningkatan kesejahteraan,” ucap Ibas.

Menurut putera bungsu Ketua Umum (Ketum) Demokrat ini, Demokrat akan berlaku kritis terhadap pemerintahan Jokowi-Maruf. Demokrat akan mendukung penuh pemerintahan jika bangsa ini dibawa menjadi lebih maju, berkeadilan, damai dan bersatu. Sehingga, Demokrat akan melihat apakah aspirasi masyarakat diperjuangkan oleh pemerintah atau tidak.

“Kami akan berlaku kritis ketika program program atau kebijakan itu mungkin masih dirasakan belum sesuai dengan masyarakat. Yang penting negara adil, rakyat sejahtera selama ini sama Partai Demokrat, fraksi Partai Demokrat yang sudah baik dilanjutkan, yang belum baik diperbaiki,” ujar Ibas.

Soal posisi politik Partai Demokrat, Ibas mengaku, dirinya tidak dalam posisi menentukan posisi politik Partai Demokrat saat ini karena itu akan diputuskan lebih lanjut oleh Demokrat.

“Saya tidak dalam konteks menentukan posisi saat ini kita akan mendengarkan lebih lanjut nanti pandangan dari Partai Demokrat,” tandasnya.



(tyk)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook