alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

BPJS Ketenagakerjaan Apresiasi Komitmen Pemkab Enrekang

Aris Bafauzi
BPJS Ketenagakerjaan Apresiasi Komitmen Pemkab Enrekang
Kepala cabang BPJS Ketenagakerjaan Palopo, Robby, saat menyosialisasikan program JHT dan Jaminan Pensiun ke OPD yang hadir di Pendopo Rujab Bupati. Foto: SINDOnews/Aris Bafauzi

ENREKANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Enrekang melakukan rapat evaluasi kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan di Pendopo rumah jabatan bupati, Selasa (22/10/2019). Dalam kesempatan tersebut, perwakilan BPJS mengapresiasi komitmen pemerintah.

Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Kota Palopo, Robby menyampaikan, dua program bersama Pemkab Enrekang yakni jaminan kecelakaan kerja (JKK) dan jaminan kematian (JKM), telah berjalan dengan baik. Pemerintah kata dia, telah mendaftar 4.545 orang non-ASN pada program tersebut.

"Tentunya kita mengapresiasi Pemkab Enrekang, yang telah mendaftarkan 4 ribu lebih pegawai non-ASN-nya pada dua program BPJS Ketenagakerjaan kita, JKK dan JKM. Dan semua berjalan dengan sangat baik, dengan nilai anggaran Rp290 juta pertahunnya," ujar Robby.



Robby berharap, jaminan BPJS Ketenagakerjaan untuk non-ASN lebih dimaksimalkan lagi ke depannya. Robby kemudian menawarkan dua program tambahan kepada Pemkab Enrekang, yakni jaminan hari tua (JHT) dan jaminan pensiun.

"Ini untuk maksimalnya jaminan dari BPJS Ketenagakerjaan, semoga dengan tambahan program ini, yakni JHT dan jaminan pensiun, pemerintah kabupaten Enrekang menyambut baik, untuk bisa dimasukkan dalam APBD 2020," ujar Robby.

Dalam kesempatan itu, Pemkab Enrekang juga diapresiasi atas kebijakannya mendaftarkan perangkat desa ke BPJS Ketenagakerjaan. Dari 112 desa di Kabupaten Enrekang, kini tinggal 52 desa saja yang perangkat desanya belum terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook