alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

DMI Bulukumba Dorong Generasi Muda Ikut Makmurkan Masjid

Eky Hendrawan
DMI Bulukumba Dorong Generasi Muda Ikut Makmurkan Masjid
DMI Bulukumba mendorong generasi muda untuk ikut berpartisipasi memakmurkan masjid. Foto/Ilustrasi/SINDOnews.

BULUKUMBA - Pengurus Perhimpunan Remaja Masjid (Prima) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Bulukumba masa bakti 2019-2021 resmi dilantik. Kehadiran organisasi ini diharapkan mampu mendorong generasi muda untuk turut memakmurkan masjid.

Ketua DMI Bulukumba, Andi Muttamar, mengatakan Prima DMI mesti fokus menyasar generasi muda untuk terlibat dalam kegiatan-kegiatan keagamaan. Tujuan akhirnya, kata dia, tentu untuk memakmurkan rumah ibadah umat Islam itu sekaligus mewujudkan cita-cita Islam.

”Remaja masjid yang mampu memakmurkan masjid dan mari mengajak umat untuk memakmurkan masjid untuk mencapai cita-cita Islam,” ujar dia, Selasa (22/10/2019).



"Memperkuat masjid adalah tugas kita bersama demi menyiarkan Islam lebih luas dalam kehidupan bermasyarakat," sambung dia.

Ketua Prima DMI Bulukumba, Basri Lampe, melanjutkan kehadiran Prima DMI sendiri bukan untuk menyaingi organisasi pemuda Islam. Kehadiran organisasi ini memiliki gerakan murni merangkul pemuda untuk memakmurkan masjid sekaligus menghidupkan remaja masjid.

”Kami memiliki harapan yang tinggi yakni membangun organisasi remaja masjid yang berkualitas serta pembinaan kepada para pemuda remaja masjid yang ada di Bulukumba,” terang dia.

Sementara itu, Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria, mendukung upaya merangkul generasi muda untuk memakmurkan masjid. Sudah semestinya umat Islam, termasuk kalangan pemuda untuk mengembalikan marwah ke-Islaman di tengah kehidupan bermasyarakat.

”Semoga dengan hadirnya DMI remaja masjid di Bulukumba ini mampu mengajak lebih banyak anak muda ke masjid," tutup dia.



(tyk)

loading...
Berita Terkait
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook