alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Polda Sulsel Dapat Jatah 30.000 Blangko Smart SIM

Faisal Mustafa
Polda Sulsel Dapat Jatah 30.000 Blangko Smart SIM
Tahap awal, Korlantas Polri memberikan jatah 30 ribu blangko Smart SIM untuk Polda Sulsel. Foto: SINDOphoto/Yorry Farli.

MAKASSAR - Korlantas Polri untuk tahap awal memberikan jatah 30.000 blangko Smart SIM untuk Polda Sulsel. Puluhan ribu blangko itu nantinya akan disebar ke Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) SIM di sejumlah kabupaten/kota lingkup Sulsel.

"Kita dikasih 30.000 (blangko Smart SIM) dari Korlantas Polri, itu yang pertama ya stok material sejak pertama kali dilaunching. Kalau kebutuhannya berlebih baru dilaporkan lagi," kata Dirlantas Polda Sulsel, Kombes Pol Aris Syahbuddin, Selasa (22/10/2019).

Aris mengklaim blangko alias material kartu Smart SIM memiliki teknologi canggih. Terdapat chip dalam blangko ini yang terintegrasi dengan data Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil). Bahkan, smart SIM bisa mengetahui data perilaku pengemudi.



Lebih jauh, ia menjelaskan pendistribusian blangko Smart SIM akan disesuaikan dengan kebutuhan Polres di bawah naungan Polda Sulsel. Pihaknya juga akan mengecek kesiapan alat pendukung pada masing-masing satpas SIM.

"Kemarin yang paling pertama itu di Pangkep karena teknisinya sudah datang ke sana. Salah satu alat yang ditambahkan itu alat laminating yang memang berbeda, makanya bertahap. Nah, polres yang sudah siap akan kita drop (blangko) ke wilayahnya," pungkas dia.



(tyk)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook