alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

3 Pimpinan Definitif DPRD Tana Toraja Dilantik

Joni Lembang
3 Pimpinan Definitif DPRD Tana Toraja Dilantik
Suasana rapat paripurna istimewa dalam rangka pelantikan pimpinan DPRD Tana Toraja periode 2019-2024. Foto: SINDnews/Joni Lembang

TANA TORAJA - Tiga pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tana Toraja periode 2019-2024 resmi dilantik. Pelantikan tersebut digelar dalam rapat paripurna istimewa DPRD Kabupaten Tana Toraja, Selasa (22/10/2019).

Adapun tiga pimpinan tersebut adalah Welem Sambolangi dari partai Golkar sebagai Ketua DPRD Tana Toraja, Evivana Rombe Datu sebagai Wakil Ketua I dari partai Nasdem, dan Yohanis Lintin Paembongan dari PDIP sebagai Wakil Ketua II.

"Terima kasih kepada semua pihak atas amanah dan kepercayaan yang diberikan kepada kami bertiga untuk menjadi pimpinan DPRD Tana Toraja periode 2019-2024," ujar Ketua DPRD Tana Toraja, Welem Sambolangi dalam sambutannya usai dilantik.



Welem mengatakan, salah satu fungsi pimpinan DPRD adalah berkoordinasi dengan seluruh anggota DPRD dalam menjalankan tugas dan fungsi sebagai wakil rakyat. Untuk itu, ia berharap dukungan dan kerja sama seluruh anggota DPRD Tana Toraja. Terutama tingkat kehadiran dalam setiap kegiatan rapat dan sidang di lembaga DPRD.

Welem mengharapkan, tingkat kehadiran setiap anggota dewan dalam rapat dan sidang DPRD selama periode 2019-2024, bisa mencapai 80 persen.

"Salah satu penilaian kinerja wakil rakyat adalah tingkat kehadiran di setiap rapat dan sidang yang dilaksanakan di lembaga DPRD. Bagaimana anggota dewan bisa maksimal memperjuangkan aspirasi masyarakat dan konstituen, jika malas hadiri rapat dan sidang di DPRD," jelas Welem.

Wakil Bupati Tana Toraja, Victor Datuan Batara dalam sambutannya di rapat paripurna istimewa itu berharap, pimpinan dan anggota DPRD Tana Toraja periode 2019-2024 bersama pemerintah bergandengan tangan melayani masyarakat.

"Masyarakat dapat meminta pertanggungjawaban anggota dewan terkait janji saat kampanye yang diwujudnyatakan dalam kinerja anggota dewan di lembaga DPRD," ujar Victor.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook