alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

PKS Gandeng Akademisi untuk Penjaringan Bacabup Gowa

Herni Amir
PKS Gandeng Akademisi untuk Penjaringan Bacabup Gowa
PKS menggandeng akademisi untuk penjaringan bacabup pada Pilkada Gowa tahun depan. Foto: SINDOphoto.

SUNGGUMINASA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggandeng kalangan akademisi dalam proses penjaringan Bakal Calon Bupati Gowa. Keberadaan akademisi ini untuk menguji para kandidat yang ingin mendapatkan tiket PKS pada pesta demokrasi pada tahun depan.

Ketua DPD PKS Gowa, Trie Alfiard Hasyim, mengungkapkan pihaknya memang mengundang kalangan profesional dan akademisi untuk menguji kandidat pada tahapan fit and proper test. Di antaranya yakni Dr. Rhiza dari Universitas Hasanuddin Makassar dan Dr. Risma dari Universitas Negeri Makassar.

Selain para akademisi, hadir pula sebagai penguji yakni Susy Smita yang merupakan salah satu Dewan Pengurus Wilayah PKS Sulsel. Para penguji ini mengupas tuntas visi, misi, motivasi dan wawasan para kandidat.



Trie Alfiard menyebut fit and proper tes ini merupakan salah satu tahapan penting dalam proses penjaring bakal calon kepala daerah di PKS. Dari sini, pihaknya bisa mengetahui pengetahuan sekaligus komitmen kandidat dalam membangun daerah dan membesarkan partai.

"Melalui proses ini kami ingin mendapatkan bakal calon yang memang berkualitas, tahu persoalan yang ada di Gowa dan nantinya bisa mencari solusi untuk mengatasi permasalahan tersebut," kata dia, Selasa (22/10/2019).

Tahapan fit and proper tes di PKS Gowa sendiri sudah berlangsung. Kemarin, tepatnya Senin (21/10/2019), sejumlah kandidat sudah mengikuti tahapan. Di antaranya yakni Kaharuddin, Andi Baso Machmud dan Hasan Hasyim.



(tyk)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook