alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Nelayan Pencari Cumi di Pangkep Ditemukan Tewas Mengapung di Laut

Muhammad Subhan
Nelayan Pencari Cumi di Pangkep Ditemukan Tewas Mengapung di Laut
Nelayan yang sempat hilang ditemukan tewas mengapung di perairan Pulau Badi, Kabupaten Pangkep. Foto: Istimewa.

PANGKEP - Paddi (45), nelayan pencari cumi di Kabupaten Pangkep, Sulsel, yang dinyatakan hilang akhirnya ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa. Ia ditemukan tewas mengapung di perairan Pulau Badi, Kecamatan Liukang Tupabbiring, Kabupaten Pangkep, Selasa (22/10/2019) sore.

Kepala Desa Mattiro Langi, Abu Bakar, membenarkan warganya yang sempat hilang itu akhirnya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Jasad Paddi ditemukan mengapung di laut, tepatnya dua mil dari lokasi tenggelamnya sampan korban.

Paddi dikabarkan hilang sejak Sabtu (19/10) sore. Ia diketahui pergi melaut untuk memancing cumi di sekitar perairan Pulau Lumu-lumu, Kota Makassar. Namun hingga keesokan harinya korban tak pulang, warga pun akhirnya melakukan pencarian.



Kasat Polair Polres Pangkep, Iptu Deki Marizaldi, menjelaskan jenazah korban ditemukan oleh tim dari kepolisian yang dipimpin Kapolsek Liukang Tupabiring, AKP Agus Sumartono.

"Tadi sore ditemukan oleh timnya Kapolsek Tuppabiring dengan masyarakat. Kalau identifikasi awal penyebab kecelakaan karena laka laut," kata Deki.

Kapolsek Liukang Tupabbiring, AKP Agus Sumartono, belum berhasil dikonfirmasi terkait penemuan nelayan pencari cumi tersebut. Hal yang sama disampaikan Deki.

"Saya pun belum terhubung juga sama Kapolsek karena masih di pulau dan jelek jaringan di sana," pungkas dia.



(tyk)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook