alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kylian Mbappe Pecahkan Rekor Messi di Liga Champions

Agus Nyomba
Kylian Mbappe Pecahkan Rekor Messi di Liga Champions
Penyerang PSG Kylian Mbappe berhasil memecahkan rekor pencetak gol muda terbanyak Lionel Messi. Foto: Official twitter

BRUGGES - Bintang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe, berhasil memecahkan rekor Lionel Messi di Liga Champions musim ini.

Hal itu ia lakukan usai mencetak hattrick saat mengalahkan Club Brugge 5-0 pada Rabu, (23/10/2019). Capaian ini menambah koleksi golnya di Liga Champions menjadi 15 gol.

Gol tersebut menempatkan pemain ini menjadi pemain termuda yang mencetak 15 gol Liga Champions dengan berusia 20 tahun 306 hari, melampaui superstar Barcelona Lionel Messi - yang berusia 21 tahun, 288 hari.



Kapten Paris Saint-Germain, Thiago Silva, memuji pahlawan hat-trick Kylian Mbappe setelah penampilannya yang memecahkan rekor Liga Champions.

Terlebih Mbappe datang dari bangku cadangan dan mencetak tiga gol. Silva memuji Mbappe.

"Dia hadir dengan baik, dia siap, dia memiliki hadiah, saya tidak bisa memberi tahu lebih banyak karena dia pemain yang luar biasa," kata dia dilansir Live Scorer.

"Saya sangat bahagia untuknya, untuk tim, untuk cara kami bermain hari ini. Di babak pertama itu sangat sulit, kami tahu itu, tetapi di babak kedua kami jauh lebih efektif," ungkapnya.

"Kami memiliki peluang, kami mencetak gol. Terutama Kylian, pemain ini luar biasa," lanjut kapten timnas Brasil ini.

PSG berhasil membantai Brugge, di mana pemegang Ligue 1 membuatnya tiga kemenangan dari tiga pertandingan di Grup A saat mereka mendekati babak sistem gugur.

Mauro Icardi membuka skor di menit ketujuh, sebelum Mbappe menggandakan keunggulan dalam waktu sembilan menit setelah masuk di babak kedua.

Mbappe juga menciptakan assist untuk Icardi yang kedua dari pertandingan di menit ke-63, sementara yang pertama mengambil pusat panggung dengan dua gol dan melengkapi hattrick-nya.

"Kami memenangkan pertandingan yang sangat sulit," kata pelatih kepala PSG Thomas Tuchel.

"Sangat rumit. Hasilnya luar biasa. Tidak pernah mudah untuk menang melawan Brugges di Brugges. Di Liga Champions di luar tidak pernah mudah. Kami mencetak lima gol, ini benar-benar luar biasa. Ini adalah langkah maju yang besar untuk kualifikasi [untuk 16 terakhir]."



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook