alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Jembatannya Hampir Rubuh, Warga Mengadu ke Anggota Dewan

Fitra Budin
Jembatannya Hampir Rubuh, Warga Mengadu ke Anggota Dewan
Warga Dusun Kau, Desa Lampenai, Kecamatan Wotu, mengadukan kondisi jembatan Loppe yang sudah tidak layak dilalui oleh warga. Foto : SINDOnews/Fitra Budin

LUWU TIMUR - Warga Dusun Kau, Desa Lampenai, Kecamatan Wotu, mengadukan kondisi jembatan Loppe yang sudah tidak layak dilalui oleh warga. Aduan warga itu disampaikan kepada anggota DPRD Luwu Timur, Alpian saat melakukan reses perseorangan, Rabu (23/10/19).

"Apakah jembatan Loppe tidak masuk prioritas, jembatan loppe itu sudah hampir rubuh pak Alpian. Kami juga sudah sering bahas ini pada musrembang agar jembatan Loppe di Prioritas kan," ujar Amir, salah satu perwakilan warga.

Sementara itu, Kepala Desa Lampenai Zainal, berharap aduan dan keluhan warga dapat direalisasikan oleh anggota DPRD Luwu Timur tersebut.



"Dari dulu memang ada reses tapi bukan di dusun ini, tapi pada reses itu yang diundang hanya para tokoh-tokoh saja. Tapi kalau ini asli bawah yang hadir adalah masyarakat sendiri, sehingga keluhan masyarakat bisa tersampaikan secara langsung," ujarnya.

Menaggapi keluhan warga, Alpian berjanji akan segera membahasnya di DPRD Luwu Timur.
"Pada tanggal 25 nanti diadakan Paripurna, dan disitu saya akan bahas terkait keluhan semua warga di Desa Lapenai ini," ungkap mantan Jurnalis di Lutim ini.

Jembatan Loppe merupakan aset Dinas Pekerjaan Umum (PU) Luwu Timur, merupakan jalur utama untuk akses jalan warga petani yang ada di Dusun Loppe. Saat ini penyangga yang ada pada jembatan Loppe hanya menggunakan batang kelapa dari hasil swadaya masyarakat.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook