alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Ini Deretan Jaksa Agung yang Pernah Jadi Kajati Sulsel

Sri S Syam
Ini Deretan Jaksa Agung yang Pernah Jadi Kajati Sulsel
Tiga Jaksa Agung yang pernah menjabat Kejati Sulawesi Selatan. Foto : SINDOnews/Doc

MAKASSAR - Jabatan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Selatan (Sulsel) tampaknya menjadi salah satu batu lonjatan sejumlah tokoh ini sebelum menjabat Jaksa Agung RI.

Dari 23 daftar orang yang pernah menduduki jabatan Jaksa Agung Indonesia. Beberapa diantaranya pernah memimpin Kejati Sulsel dan menangani sejumlah kasus di Sulsel.

Data penelusuran SINDOnews, Jaksa Agung yang pernah menjabat Kajati Sulsel diantaranya Baharuddin Lopa yang menjabat Jaksa Agung pada tahun 2001.



Selanjutnya HM Prasetyo yang pada Kabinet Indonesia Maju Jilid I merupakan pejabat Jaksa Agung Jokowi-JK, juga diketahui pernah menjabat Kajati Sulsel pada tahun 2003 hingga 2005.

Yang terakhir nama ST Burhanuddin baru saja dipilih dan dilantik Presiden Joko Widodo sebagai Jaksa Agung kabinet Indonesia Maju Jilid II, menggantikan HM Prasetyo.

Sebelumnya, Burhanuddin juga menjabat Kajati Sulsel selama delapan bulan, mulai Oktober hingga Mei 2011. Sebelum akhirnya naik pangkat sebagai Jaksa Agung Muda Perdata dan Tata Usaha Negara (Jam Datun) Kejagung RI hingga masa pur bakti pada tahun 2014.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook