alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Digelar di Makassar, Event Jakarta Travel Fair Dapat Apresiasi

Suwarny Dammar
Digelar di Makassar, Event Jakarta Travel Fair Dapat Apresiasi
Acara pembukaan Jakarta Travel Fair yang digelar di Hotel Gammar, Rabu, (23/10/2019). Foto: Sindonews/Suwarny Dammar

MAKASSAR - Pelaksanaan Jakarta Travel Fair (JTF) yang dilaksanakan pada 25 hinggga 27 Oktober mendatang di Trans Studio Makassar mendapat apresiasi.

Event yang menawarkan penjualan paket promo wisata dari penginapan, penerbangan hingga lokasi wisata dengan harga sangat murah.

Kabid Pemasaran Disparbud Sulsel, Syamsuriani menyambut baik pelaksanaan event ini.



"Sangat tepat, jika Jakarta Travel Fair dilaksanakan di Sulsel khususnya Makassar yang pertumbuhan ekonominya terus baik mencapai 7,07% yang melampaui nasional. Dan ini semakin memperkuat posisinya sebagai penghubung di Kawasan Timur dan Barat Indonesia," ujarnya saat menyampaikan sambutan pada Pembukaan Jakarta Travel Fair, Rabu (23/10/2019), di Hotel Gammara.

Dia menuturkan, Sulsel memiliki aksesibilitas dan amenitas yang memadai, dimana beragam fasilitas hadir baik infrastruktur seperti bandara dan pelabuhan laut skala international.

"Kami berharap melalui event ini dapat tercipta kerjasama yang baik, tidak hanya antar pelaku usaha pariwisata tapi juga antar pemerintah DKI Jakarta dan Sulsel. Tujuannya guna meningkatkan jumlah pergerakan wisatawan nusantara di tanah air khususnya wisatawan di kedua daerah itu yakni Jakarta dan Makassar," paparnya.

Sementara itu, Kabid Seni dan Budaya Disburpad DKI Gumilar Ekalaya menuturkan, Jakarta Travel Fair diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Jakarta, apalagi ini merupakan kegiatan promosi terpadu yang dilaksanakan berkolaborasi dengan stakeholder kepariwisataan di Makassar.

"Makassar dipilih langsung industri pariwisata Jakarta yang langsung mengetahui potensi pasar wisatawan bagi Jakarta, serta potensi jadwal penerbangan langsung sebanyak 55 kali dalam sehari dari Makassar ke Jakarta belum termasuk transit," paparnya.

Dia menuturkan, pada event ini ada 32 industri pariwisata dari Jakarta dihadirkan untuk lebih dekat dengan warga Makassar.

Diketahui, event Jakarta Travel Fair dilaksanakan di empat kota, yakni Samarinda, Pontianak, Medan dan Makassar kota terakhir.

Sebelum memulai pameran, penyelenggara hari ini menggelar table top business to busines dari corporate, travel agent dan dilakukan direct selling business to consumen.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook