alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Hari Pertama Operasi Zebra, Polisi Gowa Tilang 51 Pelanggar

Herni Amir
Hari Pertama Operasi Zebra, Polisi Gowa Tilang 51 Pelanggar
Polres Gowa menilang 51 pelanggar pada hari pertama Operasi Zebra, Rabu (23/10/2019). Foto: SINDOnews/Herni Amir.

SUNGGUMINASA - Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor (Polres) Gowa menilang 51 pelanggar lalu lintas pada hari pertama Operasi Zebra, Rabu (23/10/2019). Pelanggaran mereka bervariasi dan masuk dalam 12 jenis pelanggaran lalu lintas yang menjadi target penindakan pada operasi ini.

“Para pelanggar ini terjaring dalam dua waktu operasi yakni pada pagi dan siang hari tadi," ungkap Kasubag Humas Polres Gowa AKP Tambunan, kepada SINDOnews.

Selain menerbitkan surat tilang, Satuan Lalu Lintas Polres Gowa juga melakukan penyitaan terhadap surat kendaraan dari pelanggar. Rinciannya yakni 31 lembar Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan 16 lembar Surat Izin Mengemudi (SIM). Juga ada empat unit sepeda motor yang diamankan.



Tambunan menyebut banyaknya pelanggar yang terjaring dalam Operasi Zebra hari pertama ini menjadi bukti nyata masih banyak masyarakat Gowa yang belum sepenuhnya sadar dan tertib berlalu lintas. Termasuk kata dia, para pelajar yang masih di bawah umur.

"Tak henti-hentinya kami mengimbau kepada seluruh masyarakat agar segera melengkapi surat-surat dan komponen dalam berkendara, agar tidak ditilang saat menghadapi razia," imbau dia.

Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga, menuturkan Operasi Zebra tahun 2019 ini merupakan Operasi Cipta Kondisi pasca Pelantikan Presiden dan Wakil presiden tahun 2019 yang akan dilaksanakan selama 14 hari.

"Kegiatan ini dimulai tanggal 23 Oktober 2019 hingga 5 November 2019 mendatang, secara serentak di seluruh Indonesia," ucapnya.

Operasi Zebra diharap dia dapat meningkatkan PNBP dan menekan jumlah fatalitas korban berat (meninggal dunia). Selain itu, giat ini juga diproyeksikan bisa meminimalisir kemacetan lalu lintas serta mewujudkan Kamseltibcarlantas yang mantap.



(tyk)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook