alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Dewan Minta Perusahaan di Luwu Perhatikan Tenaga Kerja Lokal

Chaeruddin
Dewan Minta Perusahaan di Luwu Perhatikan Tenaga Kerja Lokal
Wakil Ketua DPRD Luwu, Mappatunru, memprogramkan pembagian bendera merah putih ke sejumlah kantor pemerintah dan swasta di Luwu. Foto: Sindonews/Chaeruddin

LUWU - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Luwu meminta agar seluruh investor atau perusahaan yang membuka usaha di Kabupaten Luwu, agar memperhatikan tenaga lokal.

Wakil Ketua DPRD Luwu, Mappatunru menyampaikan saat ini sudah banyak perusahaan besar yang beroperasi di Luwu dan yang akan beroperasi dalam waktu dekat.

Diantaranya di Kecamatan Bua yang merupakan salah satu daerah pusat industri dalam Perda RT/RW Kabupaten Luwu.



Data menunjukan ada sejumlah perusahaan di Kecamatan Bua yakni, PT Panply perusahaan triplesk, Depot Pertamina, beberapa gudang serta yang paling besar menyerap tenaga kerja nantinya adalah perusahaan smalter milik keluarga mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla dan perusahaan tambang emas milik PT Masmindo Dwi Area di Kecamatan Latimojong.

"Sebagai wakil rakyat kami tentu berharap dan memperjuangkan kesejahteraan masyarakat kami. Hadirnya sejumlah industri di Kabupaten Luwu menjadi kabar baik bagi masyarakat," ujar Mappatunru.

"Kami minta perusahaan ini memperhatikan dan mengutamakan tenaga kerja lokal atau warga asli Luwu utamanya sekitar lokasi pabrik. Hadirnya sejumlah perusahaan atau industri di Luwu harus dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat," tambah Mappatunru.

Legislator Partai Persatuan Indonesia (Perindo) ini bahkan mengultimatum sejumlah perusahaan di Luwu, agar memperhatikan tenaga kerja lokal jika tidak ingin izin operasi mereka dipersulit atau angkat kaki dari Luwu.

"Apa gunanya mereka ada di Luwu kalau hanya segelintir pihak yang merasakan dampaknya. Mereka harus memiliki komitmen mempekerjakan warga Luwu sebagai perioritas di semua posisi sesuai kemampuannya," ujarnya.

Untuk diketahui, smalter yang ada di Kecamatan Bua akan menyerap tenaga kerja hingga ribuan orang. Pabrik yang berlokasi di tiga desa di Kecamatan Bua ini sementara dalam proses pembangunan fisik sarana dan prasarana pabrik.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook