alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Operasi Zebra di Parepare Diharap Tekan Angka Fatalitas

Darwiaty Dalle
Operasi Zebra di Parepare Diharap Tekan Angka Fatalitas
Kapolres Parepare AKBP Pria Budi memimpin apel gelar pasukan Operasi Zebra 2019. Foto: SINDOnews/Darwiaty Dalle.

PAREPARE - Kepala Polres Parepare, AKBP Pria Budi, mengungkapkan Operasi Zebra 2019 yang digelar mulai hari ini, Rabu (23/10/2019) diharapkan mampu menekan angka fatalitas pada kecelakaan lalu lintas (lakalantas). Melalui operasi ini, diharapkan pula agar pengendara bisa lebih sadar dan tertib dalam berlalu lintas.

"Ini diharapkan mewujudkan dan memelihara Kamseltibcarlantas, meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban lakalantas. Selain itu, juga diharap membangun budaya tertib berlalu lintas serta meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik," kata Pria, saat memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra di halaman Mapolres Parepare, Rabu (23/10/2019).

Apel gelar pasukan ini ditandai dengan penyematan tanda Operasi Zebra pada perwakilan personel TNI, Polri, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kota Parepare. Operasi Zebra berlangsung selama 14 hari rentang 23 Oktober hingga 5 November mendatang.



Pria menjelaskan apel gelar pasukan ini merupakan bentuk kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya untuk mengoptimalkan pelaksanaan tugas Operasi Zebra 2019. Operasi ini sendiri merupakan operasi cipta kondisi pasca-pelantikan pimpinan negara.

"Ini operasi cipta kondisi pasca pelantikan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019 dan akan dilaksanakan selama 14 hari, yang dimulai tanggal 23 Oktober sampai dengan 5 November 2019 secara serentak di seluruh Indonesia," ujar Pria.

Pria mengingatkan agar seluruh personel yang terlibat Operasi Zebra dapat melaksanakan tugas dengan profesional dan penuh tanggungjawab. Selain itu, diimbaunya untuk senantiasa menjaga kesehatan dan keselamatan dalam bertugas.

Kasat Lantas Polres Parepare, AKP Budi Susilo, menambahkan beberapa prioritas pelanggaran yang menjadi sasaran operasi Zebra 2019. Di antaranya yakni tidak menggunakan helm standar, tidak menggunakan safety belt dan melebihi batas kecepatan saat berkendara.

"Berkendara di bawah pengaruh alkohol, melawan arus, pengendara di bawah umur dan saat berkendara menggunakan handphone juga termasuk pelanggaran yang akan kita tindak tegas," tandas Budi.



(tyk)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook