alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Hari Pertama Operasi Zebra di Makassar, Polisi Tilang 209 Pengendara

Tri Yari Kurniawan
Hari Pertama Operasi Zebra di Makassar, Polisi Tilang 209 Pengendara
Polrestabes Makassar menerbitkan 209 surat tilang atas pelanggaran lalu lintas pada hari pertama Operasi Zebra 2019. Foto: Polrestabes Makassar.

MAKASSAR - Satuan Lalu Lintas Polrestabes Makassar menggelar Operasi Zebra 2019 selama dua pekan. Pada hari pertama pelaksanaan Operasi Zebra, polisi menilang 209 pengendara yang kedapatan melakukan pelanggaran lalu lintas.

“Hingga saat ini jumlah penindakan sebanyak 209, terdiri roda dua 172 pelanggar dan roda empat 34 pelanggar,” ucap Kepala Satuan Lalu Lintas Polrestabes Makassar, Kompol Fatchur Rochman, seperti dilansir laman resmi Polrestabes Makassar, Rabu (23/10/2019).

Operasi Zebra 2019 diketahui berlangsung selama 14 hari rentang 23 Oktober-5 November mendatang. Operasi kepolisian ini berlangsung serentak di seluruh Indonesia dengan 12 sasaran jenis pelanggaran lalu lintas.



Fatchur mengungkapkan pada hari pertama ini, Operasi Zebra diawali dengan apel gelar pasukan di halaman upacara Polda Sulsel. Apel itu dipimpin langsung oleh Kapolda Sulsel, Irjen Pol Guntur Laupe. Operasi Zebra ini juga melibatkan personel gabungan TNI-Polri serta melibatkan Dinas Perhubungan.

Fatchur menjelaskan ada delapan target Operasi Zebra yang menjadi proritas. Di antaranya yakni pengendara motor yang tidak menggunakan helm standar dan pengendara mobil yang tidak menggunakan safety belt.

Selain itu, polisi juga pastinya akan menindak pengendara mobil yang melebihi batas kecepatan, pengemudi kendaraan dalam keadaan pengaruh alkohol, pengendara di bawah umur, pengendara menggunakan HP pada saat mengemudi, kendaraan melawan arus dan menggunakan sirine/strobe.



(tyk)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook